Tottenham Hotspur nampaknya harus kembali ke tidur panjang mereka untuk bermimpi meraih gelar. Lemari trofi Spurs dipastikan masih berdebu usai mereka ditaklukan Norwich City lewat drama adu penalti pada babak kelima FA Cup.

Kekalahan ini membuat Spurs mencatatkan empat kekalahan beruntun sejak ditaklukan RB Leipzig di Champions, kalah dari Chelsea, Wolves, dan kini dari Norwich.

Sudah mulai tercium hawa-hawa Spurs bakal berakhir seperti Manchester United sepertinya dibuat oleh Jose Mourinho.

Pada laga ini Spurs memang bertanding dengan susunan skuat yang cukup pincang. Kasihan sebenarnya. Maklum saja karena para penyerang andalan mereka sedang dapat tanda plus merah alias sedang cedera yaitu Son Heung-min dan Harry Kane.

Bahkan harus seorang Jan Vertonghen yang harus mencetak gol pembuka di laga itu pada menit ke-13.

Memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri, umpan panjang Giovani Lo Celso mampu disundul Vertonghen yang melompat tinggi mengalahkan pemain Norwich. Andai lehernya bisa memanjang, sebenarnya tak perlu repot-repot melompat dia. Sayang Vertonghen bukan jerapah.

https://twitter.com/Squawka/status/1235333458672709632?s=20

Sial mungkin mencetak gol di menit yang punya angka sial (katanya) seperti itu. Norwich nyatanya mampu memberikan perlawanan sengit.

Tekanan yang diberikan Norwich akhirnya berbuah gol 12 menit jelang waktu normal usai. Gol berawal dari sepakan Kenny McLean yang tak mau ditangkap oleh Michael Vorm. Sudah ditepis, tetap saja kabur dia macam ayam. Bola lantas langsung disambar Josip Drmic dari muka gawang.

Skor imbang membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan yang sayangnya tidak menghasilkan gol bagi kedua tim.

Mimpi buruk Spurs hadir di babak penalti bernama Tim Krul. Kiper yang satu ini memang nampaknya sangat spesialis penalti. Musim ini saja ia pernah dua kali menepis tendangan penalti di satu laga saat bertemu MU.

https://twitter.com/chriswisey/status/1235332333080891395?s=20

Bahkan pada Piala Dunia ia dimasukan Louis van Gaal memasukan dirinya hanya untuk menjalani babak penalti kontra Kosta Rika yang akhirnya dimenangkan Belanda.  

Benar saja, Krul mampu menahan dua sepakan penalti Spurs yang dieksekusi Troy Parrot dan Gedson Fernandes. Skor 3-2 jadi kemenangan Norwich di babak adu penalti yang meloloskan mereka ke perempat final.

“Pertandingan yang sulit, saya pikir kami tak pantas mendapat hasil seperti ini. Tapi, inilah sepakbola,” ujar Jose Mourinho dikutip dari Detik.

Main photo: @mrgunny1963

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here