Kroasia memetik kemenangan meyakinkan saat melawan Nigeria pada lanjutan grup D Piala Dunia 2018. Main petik-petik saja padahal belum izin ke yang punya. Hebatnya adalah pemain Kroasia hanya mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.

Jelas bukan sulap bukan sihir “prok prok prok” Kroasia berhasil menang dengan skor 2-0. Pada pertandingan yang digelar di Kaliningrad Stadium yang jauh sekali dari Kebumen itu, Kroasia mencetak kemenangan dari hasil satu penalti Luka Modric dan gol bunuh diri Oghenekaro Etebo.

Berkat kemenangan tersebut, Kroasia memimpin grup D dengan total tiga poin. Mereka unggul dua angka atas Argentina dan Islandia yang sepakat untuk berbagi satu angka karena bermain imbang. Sementara Nigeria terbenam di dasar klasemen dengan nol poin dan nol goal.

Nigeria yang tampil gaya dalam sesi pemotretan jersey nyatanya tidak bisa banyak gaya pada pertandingan melawan Kroasia. Mereka sudah kehabisan gaya. Entah siapa yang membayar gaya mereka sampai-sampai habis begitu.

Kedua tim sebenarnya tidak saling mengancam di babak pertama. Beberapa peluang yang dihasilkan ujung-ujungnya berbuah gol alias goal kick.

Bahkan di babak pertama tidak satupun dari kedua tim yang mampu membuat tendangan tepat sasaran. Itu saja sudah ada dua gawangnya. Bagaimana kalau tidak ada gawang. Pasti lebih sulit lagi untuk membuat shoot on target.

https://twitter.com/badgalmaddie_/status/1008098011078160384

Meski begitu satu gol bisa tercipta oleh pemain Nigeria yang sepertinya merupakan agen ganda milik Kroasia. Berawal dari sepak pojok Modric, bola kemudian disundul santai oleh Mario Mandzukic. Bola yang arahnya tidak jelas itu sialnya mengenai kaki Etebo dan masuk ke gawang. Kroasia unggul 1-0.

Pemain Kroasia yang kalau dipanggil “ik” maka banyak yang nengok itu akhirnya mencetak gol tambahan di babak kedua. Penalti diberikan sebab Mandzukic digelendotin oleh pemain Nigeria saat akan menyundul bola. Berasa bayi kukang, dia main nemplok ke badan orang saja.

Cukup dengan satu kaki, Modric menendang bola yang salah ditebak arahnya oleh kiper Nigeria. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Kroasia atas Nigeria.

Kemenangan tersebut membuat Modric yakin bahwa mereka bisa mengatasi Argentina pada laga kedua grup C nanti.

“Mereka punya kualitas namun kemenangan atas Nigeria akan meningkatkan kepercayaan diri dan saya harap kami bisa bermain baik melawan mereka. Laga nanti akan jadi laga yang sulit. Menghadapi tim favorit di grup ini, mungkin mereka harus bermain dengan kewajiban menang karena skor yang ada di hari ini, sesuatu yang tak pernah mereka duga,” ucapnya dikutip dari CNNIndonesia.

Main photo: thestate.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here