Sesuai janjinya, Paulo Dybala akhirnya mengungkapkan misteri selebrasinya yang sok-sokan bergaya topeng. Dia mengakhiri campaign #DybalaMask yang sempat viral itu meski tidak sampai mengalahkan Trending Topic (TT) calon-calon gubernur yang setiap hari menghiasi timeline Twitter. Padahal, TT-nya bikinan konsultan media sosial semua, tak ada yang generik.

Belakangan ini, Dybala memang sempat menghebohkan dunia maya terutama fansfans-nya Juventus yang dikenal dengan nama ‘Juventini’. Yang bikin heboh adalah gaya selebrasi barunya yang bikin penasaran itu.

Dia sok-sokan bikin tren gaya baru. Mungkin ingin menyaingi ‘Pogba Dab Dance’ yang juga sempat happening dan diikuti bocah-bocah baru kemarin sore.

Selebrasi itu makin heboh ketika seorang guru SD asal Jawa Tengah bernama Husnul Khotimah mengunggah foto bersama muridnya bergaya Dybala Mask tersebut. Foto tersebut kemudian di-repost oleh Dybala sambil membuat kuis, lempar-lempar buah manggis.

 

BACA INI JUGA DONG: Agar Tak Terjerumus Klub Tetangga, Guru SD Cantik Suruh Muridnya Bergaya ala Dybala

Jika penggemarnya menggunggah foto bergaya Dybala Mask sampai 2.000 post via Instagram maka dia akan membeberkan misterinya itu. Kemudian barang siapa yang bisa menebaknya dengan benar, maka bila wanita akan dijadikan istri dan bila pria akan dijadikan saudara. Bukan, bukan itu, tetapi akan dapat hadiah lima buah jersey Juve yang telah ditandatanganinya.

Para penggemar Juve dan Dybala pun giat mengirimkan foto. Padahal tugas kuliah saja belum tentu giat dikerjakan. Sampai akhirnya tercapailah angka 2.000 itu. Sebenarnya itu juga pertanyaan, kenapa hanya 2.000? Kenapa bukan 2.500, 2.867, atau 3.334? Entah lah, mungkin karena (Key Performance Indicator) KPI kampanye media sosialnya cuma ditargetkan 2.000 pos saja.

Namun sayang, dari sekian banyaknya postingan tersebut, tidak ada yang menebak gaya tersebut dengan benar. Yang namanya tidak benar berarti salah. Kenapa pada bisa salah? Karena mereka jawabnya tidak benar. Begitu saja terus sampai Dybala bikin kuis lagi.

Sesuai janjinya, pemain asal Argentina itu akhirnya mengumumkan arti yang sebenarnya. Lewat akun Facebooknya, dalam video berbahasa Italia yang tidak semua orang Indonesia mengerti artinya, Dybala membuka rahasianya bahwa makna selebrasi itu adalah topeng gladiator. Ternyata cuma begitu saja?

“Halo semuanya! Terima kasih sudah mengirimkan saya foto-foto indah kalian semua mengenakan #Dybalamask! Tidak ada yang menjawab dengan tepat, jadi saya akan memutuskan lima pemenang dengan alasan yang paling mendekatinya,” tulis Dybala, sok dermawan.

Lebih lanjut, Dybala menambahkan, “#Dybalamask benar-benar sederhana. Itu adalah topeng gladiator! Ketika kita berjuang, terkadang kita harus memakai topeng prajurit untuk jadi lebih kuat, tanpa kehilangan senyum dan kebaikan kita!”

Memang sederhana, padahal bisa jadi Dybala baru memikirkan artinya juga belakangan saja. Sok-sokan dibuat ada maknanya. Entah betul atau tidak, yang jelas kita tunggu kuis-kuis serupa dari Dybala selanjutnya yang cukup menghibur ini.

Ke depannya, bakal ada kuis tebak selebrasi apa lagi ya? Semoga bukan tebak gambar yang ada game-nya di Android itu, yang suka bikin kesal.

 

Main photo credit: Pojok Satu via Twitter @ignatiu_15

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here