Setelah bermimpi sekian lama buat dapatkan kiper baru, Real Madrid akhirnya sukses mewujudkan mimpi dan harapannya itu. Tim berjuluk “Los Blancos” tersebut berhasil mendapatkan Thibaut Courtois (dibaca: Kortoa) dari Chelsea.

Kabar ini bukan kabar hoax yang biasa ada di grup-grup What’s App. Bukan juga desain-desain editan atau video-video harapan kosong yang banyak di Youtube, yang biasanya pakai judul “Courtois: Welcome to Real Madrid“.

Kabar ini datang dari Real Madrid sendiri. Melalui akun media sosialnya yang bercentang biru, Madrid mengeluarkan pengumuman resmi bahwa mereka sudah berhasil mendapatkan kiper yang hidungnya macam perosotan Monas itu. Hidungnya memang mancung banget, tajam membentuk segitiga siku-siku secara presisi.

Courtois kabarnya direkrut seharga 35 juta euro atau setara dengan ribuan dus Indomie. Tidak terlalu mahal bagi ukuran klub tajir macam Madrid. Soalnya, bayangan warganet Madrid akan mendatangkan David de Gea atau Courtois seharga minimal 50 jutaan.

Namun, Madrid juga harus menyertakan Mateo Kovacic ke Chelsea sebagai paketan dari transfer tersebut. Kovacic ke Chelsea dengan status pinjaman macam duit teman, tapi lucunya, tidak ada opsi penebusan di akhir musim. Rada culas juga si Madrid ini.

https://twitter.com/realmadrid/status/1027273297631879169

Mungkin Courtois juga sudah ngebet mau pindah ke Santiago Bernabeu yang punya lapangan berbentuk persegi panjang. Pasalnya, kiper yang sepertinya lancar berbahasa Prancis dan Belanda itu sudah mangkir latihan di Chelsea.

Dia malah enak-enakan belanja di supermarket yang diketahui bukan Alfamart, Indomaret, apalagi Yomart. Padahal Liga Primer bakal dimulai beberapa hari lagi.

“Thibaut Courtois (Bree, Bélgica, 11/05/1992) ya es nuevo jugador del Real Madrid. El guante de oro del último Mundial ficha por el campeón de la Champions League tras su impresionante papel en Rusia,” begitulah pernyataan Madrid dalam situs resminya.

Mengenai artinya apa, bisa dicek sendiri ke Google Translate dengan memasukkan bahasa Spanyol lalu ditranslasi ke bahasa Indonesia. Kalau mau lebih akurat, bisa dari Spanyol ke Inggris dahulu, baru ke Indonesia. Jangan masukkan bahasa Swahili, nanti tak akan tertranslasi dengan baik.

kortoa.jpg

Dengan datangnya Courtois maka dipastikan posisi Keylor Navas bakal terganggung. Entah kenapa, “Los Blancos” ini masih ngebet mendatangkan kiper baru padahal Navas sudah tampil cukup bagus.

Namanya manusia ada kesalahan-kesalahan sedikit harap dimaklumi saja. Tapi Navas berperan besar buat Madrid mendapatkan tiga trofi Liga Champions sekaligus. Andai kalau kipernya Loris Karius, tidak bakal Madrid bisa juara.

Namun, gitu-gitu Courtois juga punya kelemahan. Dengan badan tinggi sampai hampir dua meter, sepertinya bakal menyamai pintu Puskesmas, Courtois punya kelemahan dengan bola-bola bawah. Bahkan kerap dikolongi oleh lawan.

Musim lalu saja, Courtois dikolongi beberapa kali oleh pemain Barcelona akibat ngangkang gemasnya yang terlalu lebar. Wajar kalau banyak warganet yang memberikan solusi memakai sarung atau kebaya kepadanya.

Itu berarti, Madrid perlu membuat latihan khusus untuk Courtois biar tidak dikolongi lagi oleh Messi cs.

Main photo: BBC

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here