Liverpool melanjutkan tren kemenangan mereka di tiga laga pembuka Premier League musim 2020/2021. Menjamu Arsenal di Anfield, Liverpool menang dengan skor 3-1 atas tamunya.

Kemenangan Liverpool sebaliknya justru membuat Arsenal tampil konsisten dalam 27 laga tandang terakhir mereka melawan “Big Six” Premier League di liga. Sayang konteksnya Arsenal ini konsisten kalah dalam semua pertandingan tersebut.

Bahkan jika dilihat dari statistik tandang ke Anfield di kompetisi Premier League, mereka terus kena tendang sejak 2012. Masa-masa Blackberry Gemini jadi handphone sejuta umat.

Pada pertandingan tersebut Arsenal yang menggunakan formasi parkir bus memang dibuat mati gaya. Formasi ini memang cukup jadi andalan Mikel Arteta di musim lalu dan terbukti bisa menghentikan laju tim seperti Manchester City bahkan Liverpool sendiri.

Benar saja, justru Arsenal yang mencetak gol lebih dulu melalui Alexandre Lacazette yang menerima assist cantik dari Andrew Robertson. Entah beruntung atau efektif Arsenal ini, yang penting jadi gol saja.

Tapi tak butuh waktu lama untuk Liverpool mencetak gol balasan. Parkir bus langsung mereka tembus semenit berselang lewat gol Sadio Mane. Lain kali mungkin Arteta mau coba strategi parkir tank atau parkir roket NASA biar lebih solid lagi.

https://twitter.com/Sporf/status/1310684662600208385?s=20

Liverpool bahkan berbalik unggul di menit ke-34 lewat sepakan Robertson dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan bola liar. Skor 2-1 bertahan untuk Liverpool hingga turun minum.

Pada babak kedua, Lacazette mendapat dua peluang emas dan berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Tapi mungkin Arsenal ini takut menang dan memutus catatan laga tandang mereka. Akhirnya keduanya malah gagal berbuah gol.

Liverpool mengunci kemenangan di akhir pertandingan lewat pemain anyar mereka, Diogo Jota. Kemenangan 3-1 jadi milik Liverpool.

“Tim lawan menetapkan standar tinggi, mungkin yang terbaik di Premier League selama bertahun-tahun. Di situlah kami harus mencapainya. Tapi kami masih membutuhkan waktu,” kata Arteta, dikutip dari iNews.

Sementara Jurgen Klopp memuji Jota yang menjalani debutnya di laga itu. “Saya sangat puas dengan Diogo Jota, Pemain top. Sangat sulit untuk meningkatkan permainan tim seperti kami. Dia sudah berada dalam daftar incaran saya selama dua atau tiga tahun, dan sekarang dia di sini,” ujar Klopp, dilansir dari Bola.net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here