Beberapa waktu lalu Diego Simeone memberikan komentarnya terkait dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada mulanya ia mengatakan bahwa pemain anyar Juventus tersebut merupakan yang terbaik. Namun belakangan Simeone meralat pernyataanya dan mengatakan bahwa Messi adalah yang terbaik. Bagaimana ini, komentar direvisi macam skripsi.

Kehebatan Messi dan Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan memang sudah tidak diragukan. Kecuali jika mereka ditantang untuk mengolah kulit durian. Kalau itu sepertinya keduanya bukan ahlinya.

Berhubung sama-sama hebat, kedua anak manusia itu kerap dibandingkan oleh khalayak ramai tentang siapa yang sebenarnya terbaik. Tak terkecuali Simeone. Belakangan percakapan Whats App antara Simeone dengan asistennya German Burgos tersebar luas di dunia maya.

Percakapan tersebut bukan berisikan keinginan mama minta pulsa ataupun pengumuman menang undian dapat uang 2 miliar dari sabun colek. Kala itu baik Ronaldo dan Messi sama-sama sedang memperkuat timnya di ajang Piala Dunia.

Argentina sendiri usai takluk dari Kroasia dengan skor 0-3, sementara Ronaldo baru saja mencetak hattrick ke gawang Spanyol. Pada waktu itu Simeone mengatakan secara tidak langsung bahwa Messi jagonya cuma di Barcelona doang. Di Argentina cuma kayak remahan rengginang di kaleng Khong Guan.

“Messi sangat bagus, tetapi dia jadi sangat bagus karena dia ditemani oleh pemain fantastis di Barca. Jika anda harus memilih antara Messi atau Ronaldo untuk tim standar, anda akan memilih siapa?” ujarnya dikutip dari Liputan6.

Namun Simeone langsung merevisi pernyataannya tersebut meski tidak diminta terlebih dahulu oleh dosen pembimbing. Menurutnya Messi tetap yang terbaik di dunia. Soal komentarnya tersebut, ia mengatakan hal tersebut memiliki konteks yang berbeda.

“Jika saya harus memilih antara Messi atau Ronaldo maka kemungkinan besar saya akan memilih Messi,” jelas Simeone.

“Ya saya mengatakan Ronaldo di video, tetapi obrolan itu antara saya dan German Burgos, berbicara soal sepak bola seperti yang dikatakan semua orang. Ketika saya berbicara soal Messi dan Ronaldo itu bukan dari perspektif siapa yang terbaik di dunia,” sambungnya.

Atletico Madrid sendiri baru saja mendatangkan pemain baru yaitu Thomas Lemar. Meski namanya Lemar, pemain ini tidak klemar-klemer ketika berada di atas lapangan. Dirinya menjadi salah satu andalan AS Monaco di musim lalu.

Pemain Prancis berusia 22 tahun itu sebenarnya sudah melakukan kontrak dengan “Los Rojiblancos” sejak Piala Dunia 2018 lalu. Bersama Atletico, Lemar akan bergabung dengan rekannya di timnas “Les Blues” yaitu Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez.

https://twitter.com/BarcaUniversal/status/1023538635340218368

Main photo: thefantasyfootball.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here