Komentar Virgil van Dijk pada malam penganugrahan Ballon d’Or berbuntut panjang. Kakak Cristiano Ronaldo, Katie Aveiro, meluapkan kemarahan pada bek Liverpool itu di akun Instagram pribadinya.

Ballon d’Or pada akhirnya kembali jatuh ke tangan terminator, Lionel Messi, setelah di tahun lalu sempat direbut oleh umat manusia.

Van Dijk menempati urutan kedua dengan selisih yang sangat tipis dari Messi, diikuti oleh Ronaldo di peringkat ketiga.

Satu hal yang menjadi sorotan adalah komentar Van Dijk ketika ia diwawancarai sebelum acara tersebut.

Seperti diketahui, tiga kandidat kuat peraih Ballon d’Or adalah Messi, Van Dijk, serta Ronaldo.

Pemain asal Belanda itu lantas ditanya terkait ketidakhadiran Ronaldo pada acara Ballon d’Or tersebut yang membuat jumlah pesaingnya jadi berkurang. Van Dijk kemudian menanggapinya dengan mengatakan “Apakah dia merupakan saingan?”

Benar-benar komentar mancing mania mantap. Kakak Ronaldo pun sampai terpancing emosinya dan menyebut bahwa Van Dijk bukan pemain yang layak disejajarkan dengan Ronaldo.

Katie kemudian membanggakan raihan lima gelar Liga Champions dan keberhasilan Ronaldo meraih tiga gelar juara di tiga negara berbeda.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1201907981262217218?s=20

Katie juga membahas dua kali kekalahan Van Dijk dari Ronaldo, masing-masing di final Liga Champions 2018; serta di level timnas, tepatnya di final UEFA Nations League antara timnas Portugal vs Belanda, Juni lalu.

Tak hanya kakak Ronaldo, Piers Morgan juga menanggapi video terkait komentar Van Dijk tersebut. Banyak yang terpancing pokoknya macam netizen +62

“Tidak, Cristiano pemain yang jauh lebih hebat, Anda bahkan tidak selevel dengannya,” kata Morgan menanggapi tweet dari akun SPORTbible seperti dikutip dari Kompas.

Van Dijk sendiri memberi pembelaan terkait kicaua Morgan. Menurutnya ucapannya sudah dipelintir dan keluar konteks. Memang kalau dilihat keseluruhan wawancara, Van Dijk mengatakan hal tersebut sambil bergurau.

Inilah akibatnya kalau suka memenggal-menggal komentar atau ujaran. Jadi berujung kemana-mana. Sudah pernah kejadian dan terbukti ampuh memang efeknya pada suatu pemilihan gubernur sebuah negara ber-flower.

Apabila melihat keseluruhan wawancara, memang Van Dijk sebenarnya mengatakan hal tersebut dengan maksud bercanda.

“Hai Piers, jika Anda tidak salah paham dan mendengarkan wawancara itu secara keseluruhan, maka Anda akan tahun bahwa saya hanya bercanda. Saya sangat respek dengan dua sosok itu (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo),” ujar Van Dijk.

Mungkin dari jauh Lionel Messi dengan pelan berbisik “fufufu ayo terus, lanjutkan. Aku senang melihat ada pertengkaran” sambil mengelus-elus trofi Ballon d’Or keenam miliknya.

https://twitter.com/433/status/1201994232099168256?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here