Kembali ke Liga Champions, Lazio langsung ON. Tim berkostum biru langit itu sukses mengalahkan tim dari Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor 3-1.

Lazio memang melakoni debutnya di Liga Champions setelah absen entah berapa tahun lamanya. Mungkin jauh lebih lama dari masa kepresidenan SBY. Soalnya terakhir kali mereka main di UCL itu ya memang pada zaman SBY yakni tahun 2007/08.

Buat orang yang menikah tahun-tahun sekitaran itu, mungkin anaknya sudah SMP. Sudah jadi anak yang nyebelin minta ini minta itu.

Untunglah mereka tidak norak dengan Liga Champions. Mungkin pas pertama kali masuk, para pemain Lazio ini belum pernah mendengar lagu Liga Champions sebelumnya. Siapa tahu langsung tiktokan atau malah foto-foto di tengah lapangan.

Lazio yang sedang girang-girangnya itu langsung menyerang sejak menit pertama. Hasilnya baru lima menit sudah unggul lewat gol cerdik Ciro Immobile.

Kedua tim kemudian saling menyerang walau tak saling berbalas pantun. Keduanya punya dua peluang hasil usaha tapi bisa digagalkan kiper masing-masing.

Lazio kemudian menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Marwin Hitz yang cukup hits. Sundulannya mirip Anthony Martial, malah masuk ke gawang sendiri. Yang jelek-jelek kok malah ditiru.

https://twitter.com/classicshirts/status/1318642727937073152

Erling Braut Haaland kemudian mampu memperkecil ketinggalan di babak kedua lewat tendangan nomplok. Bola hasil operan temannya langsung di-tompo enak banget ke gawang Lazio.

Namun, usaha Haaland jadi sia-sia karena Lazio kemudian mampu bikin gol lagi sehingga jaraknya jadi semakin jauh. Pemain yang namanya ribet, Jean-Daniel Akpa-Akpro mencetak gol usai menerima umpan datar dari Immobile.

Pelatih Simone Inzaghi langsung girang melihat timnya bisa mengalahkan Dortmund. Salah satu tim yang solid juga. Terlebih, Lazio baru saja dibantai 0-3 oleh Sampdoria.

“Grup ini terbuka terhadap berbagai macam akhir. Dortmund tetap merupakan favorit, karena mereka adalah tim yang benar-benar hebat,” kata Inzaghi kepada Sky Sport selepas pertandingan.

“Saya gembira melihat bagaimana tim saya menghadapi Dortmund. Mereka impresif, melihat mereka secara langsung bahkan terasa lebih (impresif). Mereka hebat, mereka memiliki kualitas,” tambahnya.

SHARE
Previous articleKembali Gesek Voucher Halal Sampai 2x, MU Menangi Laga Ini
Next articleBarca Bantai Tim yang Namanya Keren
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here