Lazio menjalani laga matchday kedua Liga Eropa dengan susah payah saat menjamu Stade Rennes. Bermain di Stadio Olimpico, “Elang Ibukota” harus tertinggal terlebih dahulu sebelum melakukan kombek dengan skor 2-1 atas tim tamu.

Perjalanan Lazio di Liga Eropa memang tidak berjalan mulus. Pada laga pembuka menghadapi perwakilan Rumania, Lazio justru takluk dengan skor tipis 1-2. Padahal lawannya ini bisa dibilang sebagai klub antah berantah.

Kurang dikenal seantero dunia. Baru bisa dibilang klub terkenal kalau sudah punya basis klub regional di berbagai negara macam Lazio-mania Cawang atau Lazioholic Bojong Gede. Sudah pasti terkenal sekali kalau klub seperti itu.

Pada laga kedua ini, Lazio melawan tim yang bisa dibilang memliki kualitas lebih dibanding sebelumnya. Bahkan pada musim lalu, Rennes mampu mencapai babak 16 besar Liga Malam Jumat tersebut.

Benar saja kejadian, bermain sebagai tuan rumah tak membuat Lazio lantas lebih mudah untuk mencuri gol. Justru tim tamu yang lebih dahulu unggul.

Berawal dari situasi bola mati, tendangan bebas seorang pemain Rennes yang entah siapa namanya mampu disundul Jeremy Morel ke ujung bawah gawang. Kalau disundul ke arah penonton pasti tidak gol. Skor 1-0 untuk Rennes di menit ke-55.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1179848188267827202

Masuknya Sergej Milinkovic-Savic mampu mengubah keadaan. Hanya 10 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, Milinkovic-Savic menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Operan Luis Alberto langsung disambar Milinkovic-Savic dengan tendangan datar ke ujung gawang. Benar-benar ke ujung. Kalau tangan kiper lebih panjang dua meter, mungkin bola bisa digapai.

Milinkovic-Savic kembali menjadi aktor terciptanya gol kemenangan Lazio yang dicetak Ciro Immobile.

Umpan silangnya ke dalam kotak penalti dengan mudah disundul Immobile dengan kepalanya sendiri. Tidak pernah ia pinjam kepala teman untuk menyundul bola. Hingga akhir laga skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Lazio.

Hasil laga itu membuat Lazio kini meraih poin pertama mereka di ajang Liga Europa musim ini. Lazio bertengger di urutan ketiga Grup E dengan tiga poin.

“Seharusnya babak pertama bisa lebih baik dengan membangun serangan dari belakang. Rennes menunggu di belakang juga, tetapi kami kesulitan menemukan posisi penyerang,” kata Simone Inzaghi dikutip dari INews.

“Seharusnya kami bisa lebih sabar. Kami akhirnya bermain lebih baik pada babak kedua, dan akhirnya berhasil meraih kemenangan yang begitu penting,” ujarnya.

https://twitter.com/EuropaLeague/status/1179869482128478209

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here