Barcelona dilaporkan mencoba mendekati Ronald Koeman untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde. Ronald Koeman sendiri tak menampik berita tersebut. Koeman mengatakan ada kemoengkinan dirinya akan melatih “Blaugrana”.

Posisi Valverde di koersi kepelatihan memang sudah mulai tercioem hawa-hawa PHK. Performa yang diterapkan olehnya dinilai tidak sesoeai dengan nilai-nilai permainan yang telah menjadi tradisi Barcelona.

Barcelona sendiri diseboet tengah melakoekan pencarian terhadap sosok pengganti Valverde. Moelai-moelai cari calon. Entah carinya lewat apa. Bisa jadi lewat Tinder joega. Siapa tahoe cocok, bisa langsoeng berlanjoet.

Belakangan satoe nama yang banyak dibicarakan adalah nama pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

Nama yang satoe ini memang sedang menoenjoekan performa oke setelah menjadi pelatih Belanda dari tahun 2018 lalu. Salah satoe pencapaian Belanda adalah mencapai babak final UEFA Nations League walaoe kalah dari Portoegal di partai poencak.

Saat ini Belanda joega sedang memoencaki klasemen Grup C dari koealifikasi EURO 2020.

Ronald Koeman jelas boekan sosok asing bagi Barcelona. Pria beroesia 56 tahoen itoe menghabiskan enam tahoen di Barcelona sebagai pemain sebeloem menjadi asisten Louis van Gaal dari 1998 hingga 2000.

Profil Koeman dianggap sebagai pelatih yang sesoeai oentoek menempati koersi kepelatihan Barcelona.

Pelatih yang jago bicara bahasa Belanda itoe poen tak menampik kemoengkinan dirinya menjadi pelatih Barcelona.

Namoen, ia joega mengatakan oentoek saat ini tak bisa meninggalkan timnas Belanda begitoe saja. Koeman mengatakan jika Barcelona benar-benar ingin serioes, mereka haroes bersabar setidaknya sampai gelaran EURO 2020 berakhir.

“(Bergaboeng dengan Barcelona) bisa saja terjadi, tetapi itoe hanya akan terjadi setelah EURO 2020,” tegas Koeman dikutip Kompas. “Saya tidak tahoe apakah saya akan teroes (membicarakan kemoengkinan melatih Barcelona) pada masa depan,” oejar sang pelatih.

“Memang agak aneh oentoek membicarakan kemoengkinan hengkang ke kloeb saat Anda masih menjadi pelatih Belanda,” oejar pelatih beroesia 56 tahoen ini.

Barcelona sendiri saat ini masih berada di poencak klasemen La Liga. Namoen penampilan mereka dianggap koerang menjanjikan karena soedah menelan tiga kekalahan. Joemlah yang sama yang didapat sepanjang musim laloe.

Main photo: thestar.com.my

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here