Manchester City resmi menambah amunisi untuk mengarungi jalannya musim 2020/2021. City memboyong Ferran Torres dari Valencia dengan nilai yang disebut berada di angka 25 juta poundsterling.

Bukan City namanya kalau bursa transfer sudah dibuka, tapi tidak belanja pemain. Tidak bisa mereka tidak mengeluarkan uang untuk belanja-belanja pemain.

Walau skuatnya sudah diisi para pemain yang sedikit lagi sampai level pemain editan, tapi tetap saja harus ada tranfer sepertinya.

Namun pembelian Torres sendiri bukan tanpa alasan. City sendiri baru saja kehilangan Leroy Sane yang hengkang ke klub auto-juara Bundesliga, Bayern Munchen.

Posisi pemain sayap pun berkurang walau sebenarnya City masih punya segudang winger seperti Bernardo Silva, Riyad Mahrez, atau Raheem Sterling.

Alhasil mereka mendatangkan Ferran Torres yang bisa dibilang sebagai pemain untuk prospek jangka panjang.

Baru berusia 20 tahun atau kira-kira seperti mahasiswa semester empat, Torres diboyong dari Valencia dengan kontrak selama lima tahun.

Kalau klub “anak sultan” sudah berkehendak, susah memang. Pasti dapat. Berapa juga akan dibayar. Tim kelelawar pun harus merelakan pemain sayapnya pergi.

“Saya senang bisa bergabung City. Semua pemain ingin terlibat di tim yang menyerang dan Manchester City adalah salah satu yang paling menyerang di dunia.” kata Torres, dikutip dari Detik.

“Pep berani bermain dengan sangat terbuka, agresif, yang mana saya sukai. Dia manajer dengan trek rekor mengembangkan pemain yang sudah terbukti. Bisa punya dia untuk mengawasi perkembangan saya adalah sebuah mimpi.”

“City sudah memenangkan banyak trofi dalam 10 tahun terakhir. Saya harap bisa memainkan peran untuk melanjutkan sukses itu,” ujarnya.

Pada musim 2019/2020, Torres menjadi andalan Valencia dengan tampil di 44 laga semua kompetisi. Ia mencatat enam gol serta delapan assist dari penampilan tersebut.

https://twitter.com/Squawka/status/1290736868867346433?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here