Juergen Klopp tampak kecewa setelah Liverpool ditahan imbang Manchester City 1-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer. Pelatih berkacamata itu merasa punya banyak peluang dan seharusnya bisa menang. Namun, ya semua juga maunya menang, bukan cuma dia doang. Tidak ada pelatih yang ingin kalah kan?

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol penalti James Milner. Namun, beberapa saat kemudian mampu dibalas oleh Sergio Aguero usai menerima umpan membelah Samudera Hindia dari Kevin de Bruyne.

The Reds” memang terlihat punya banyak peluang emas bertabur berlian untuk mengalahkan City. Tercatat beberapa peluang didapat Roberto Firmino dan kawan-kawan tak mampu diubah jadi gol. Entah karena tidak bisa atau tidak mau, hanya mereka yang tahu.

Kiper City, Willy Caballero, beberapa kali “Jatuh-Bangun” kayak judul lagunya Meggy Z yang terkenal itu. Sayang, cuma sebiji gol yang tercipta itu pun lewat penalti.

“Kami bisa memenangkan pertandingan ini. Kami memaksa kiper mereka bekerja keras. Kami punya 50 sampai 70 persen kesempatan untuk menghabisi mereka. Mereka memang layak mencetak gol, tapi kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak. Kami punya kesempatan mencetak tiga atau empat gol di dalam kotak penalti,” katanya dikutip Liputan6.

Namun, Klopp juga perlu ingat kalau mau bicara tentu juga harus lihat statistik. Pasalnya, pertandingan pada laga itu berjalan seimbang, sama kuat, dan tak ada yang mau mengalah. Jika melihat statistik yang diungkap situs Liga Primer, penguasaan bola dimenangkan City 59,5% lawan 40,5%. Begitu juga dengan umpan-umpan yang masih banyakan City.

Liverpool memang lebih banyak melakukan tembakan ke gawang, tapu itu hanya unggul satu saja, empat lawan tiga. Sedangkan jumlah tendangan keseluruhan mereka juga sama kuat yakni 13 kali tendangan.

Mungkin Klopp hanya melihat dari jumlah peluang emas yang didapat timnya. Namanya klaim, sah-sah saja kalau perasaannya demikian. Namanya juga perasaan.

Yang pasti, gara-gara hasil seri mereka gagal menggusur “The Citizens” yang terpaut satu poin doang. Mereka juga terancam bisa digeser oleh Manchester United yang terpaut empat angka, tapi punya tabungan dua laga.

Main photo credit: Liverpool.no

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here