Juergen Klopp tampak optimistis melihat masa depan klubnya yang bernama Liverpool musim depan. Setelah melalui ujian nasional yang cukup berat, tapi timnya mampu menyudahi musim dengan lolos ke Liga Champions.

Klopp tampak pede dengan potensi klubnya itu. Bukan cuma skuatnya saja yang meyakinkan, tapi kondisi keuangan klubnya juga lagi lumayan sehat walafiat.

Manajemen kabarnya siap mengucurkan dana besar pada bursa transfer musim panas ini dengan beberapa bidikan pemain top. Salah duanya adalah gelandang Barcelona, Rafinha, dan pemain Roma yang namanya tak pernah benar, Mohamed Salah.

Itulah mengapa, Klopp sangat yakin kalau klub berlambang burung bangau seperti merek kecap itu bisa berbicara banyak musim depan. “Saya benar-benar optimistis dengan masa depan kami. Bukan karena saya gila, tapi karena saya tahu apa yang kami miliki,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Tentu saja Klopp tidak gila. Kalau gila pasti akan ditampung di RSJ, bukannya di Liverpool. Klopp kemudian mengungkapkan lebih lanjut, seperti apa yang dimaksud dengan “apa yang kami miliki” itu.

Tentu Liverpool sudah punya semuanya. Mulai dari duit, pelatih, pemain, stadion, sampai fans yang loyal. Bahkan loyal dengan prestasi masa lalunya. Tinggal satu saja yang belakangan belum mereka punya, yakni piala.

“Saya tahu apa yang akan kami dapatkan, saya tahu apa yang bisa kami dapatkan, dan saya tahu bahwa kami benar-benar memiliki sekumpulan besar orang, pengetahuan, karakter, bukan hanya para pemain, semuanya,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Meski begitu, Klopp mengaku masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Apalagi, mereka bakal bertarung di Liga Champions yang sudah lumayan lama absen dari turnamen tersebut. Kalau tak disiapkan dengan baik, bisa-bisa pemainnya nanti norak mendengar lagu kebangsaan Liga Champions. Bukannya main malah menangis terharu sambil dengkul gemetar.

“Saya tahu bahwa permainan kami sudah mulai membaik, tetapi kami memiliki banyak ruang yang masih bisa kami perbaiki. Saya suka dengan situasi seperti ini. Kami akan bertarung untuk meraih prestasi,” sambung pelatih yang sebentar lagi berumur setengah abad itu.

Main photo: Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here