Kalah tiga kali di tiga laga pembuka babak grup Champions League, Atalanta yang menjalani liga Champions mereka yang pertama setelah sekian puluh tahun akhirnya lolos ke babak 16 besar. Kisah yang bagaikan dongeng nampaknya terus berlanjut usai mereka bikin Valencia semaput dengan skor telak 4-1.

Memang bikin kejutan Atalanta ini meski tidak berhadiah macam kejutan dari Mr. Money. Tapi setidaknya seluruh Atalanta Mania dari penjuru muka bumi kini bisa berharap melihat timnya melaju lebih jauh di fase knock-out Champions League.

Kemenangan 4-1 tentu jadi modal berharga bagi mereka untuk menjalani leg kedua yang digelar di Mestalla nanti.

Kalau main FIFA sudah paling enak pasang mode park the bus. Sebab Valencia harus menang dengan skor minimal 3-0 tanpa balas agar mereka bisa melaju ke babak selanjutnya.

Hasil tersebut lebih menguntungkan bagi Atalanta yang kalah saja tetap bisa lolos. Dengan catatan harus dengan selisih dua gol saja. 0-2, 1-3, atau 12-14, pasti Atalanta yang lolos.

Laga itu sendiri digelar di stadion minjem yaitu San Siro. Cukup lah setidaknya bagi pendukung Inter Milan melihat tim kesayangannya versi KW bertanding di Champions. Dibayang-bayangkan saja.

Hans Hateboer yang namanya sangat kental dengan londo mencetak gol pembuka Atalanta di menit ke-16 memanfaatkan umpan silang dari rekannya.

Josip Ilicic menggandakan keunggulan Atalanta tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai. Dari depan kotak penalti Ilicic melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Domenech.

Atalanta makin menggila di babak kedua lewat gol jurus klasik placing kotak+R2 Remo Freuler dan gol kedua Hateboer yang menjadikan skor 4-0 untuk keunggulan Atalanta.

Valencia akhirnya membalas satu kali lewat gol Denis Cheryshev di menit ke-66. Namun hingga akhir laga, Valencia gagal menambah keunggulan.

“Kami harus lebih tajam di Mestalla (kandang Valencia) pada leg kedua. Jika ingin lolos ke perempatfinal, kami juga harus bermain seperti tadi di sana, membuktikan kekuatan kami dan juga meraih kemenangan,” jelas Gian Piero Gasperini dikutip dari Detik.

https://twitter.com/brfootball/status/1230236375204712449?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here