Bagi sebagian anak kecil, memakai sepatu bertali memang jadi tantangan tersendiri. Sebagian ada yang bangga bisa mengikatnya dengan baik dan penuh kejujuran. Ada juga yang frustrasi sehingga minta bantuan orang tuanya.

Lucunya, ada pemain sepak bola dewasa yang masih suka bermasalah dengan tali sepatunya sendiri. Siapa lagi kalau bukan Mario Balotelli. Ya, namanya juga Balotelli.

Pemain yang bukan berposisi sebagai kiper itu lagi-lagi mengalami masalah ribet-nya mengikat tali sepatu. Kejadiannya saat Balotelli terlambat masuk lapangan sampai lebih dari semenit setelah kick off laga Nice melawan Nantes akhir pekan kemarin.

Padahal, Balotelli adalah seorang starter yang harusnya ikut ambil bagian dalam perayaan tendangan kick off. Namun, sampai semenit lewat Balotelli masih di pinggir lapangan karena ada masalah dengan ikat sepatunya.

Kocaknya, pemain berwajah ganteng moderat itu sampai butuh uluran tangan orang lain untuk membantunya mengikatkan sepatu. Meski habis itu sudah beres, namun penampilannya tetap tak berubah. Ikatan sepatu sepertinya tak memengaruhi kegagalan Balotelli dalam mencetak gol.

Bukan kali ini saja Balotelli bermasalah dengan tali sepatu. Sudah beberapa kali mantan pemain Inter itu tertangkap kamera lama sekali mengikat tali sepatu. Entah bisa atau tidak, yang jelas mengikatnya lama sekali. Jangan-jangan dia selalu diikatkan oleh ibunya kalau pakai sepatu.

Dalam sebuah sesi latihan bersama timnas Italia, Balotelli pernah demikian. Beberapa momen dia harus duduk membetulkan tali sepatunya yang nakal itu.

Kemudian saat masih membela Milan, lebih konyol lagi. Ketika timnya diserang, dia malah santai mengikat tali sepatu. Alhasil, Milan jadi kebobolan oleh Lazio. Memang, posisi Balotelli jauh dari pertahanan Milan karena dia seorang striker. Tapi hal itu tidak melewatkan orang untuk jadi bahan tertawaan.

Ada-ada saja. Mungkin lain kali Balotelli perlu beli sepatu yang tak pakai tali. Biasanya kalau zaman sekolah dulu, ada namanya merk Kasogi, Pro ATT, atau New Era. Memakainya gampang, cuma masukkan kaki kemudian langsung disekat saja.

Hasil gambar untuk kasogi sepatu
Kalau Balotelli masih ribet, ganti saja sama merk Kasogi model begini. (Source: Bukalapak: Fais dan Nada, Ahmad Khusairi)

Main photo credit: rwdmag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here