Granada siap merajut mimpi mereka untuk tampil di kasta sepak bola tinggi di Eropa, meski bukan yang tertinggi. Keberhasilan lolos ke babak 32 besar merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi tim asal Spanyol itu.

Maklum, Granada ini bisa dibilang tim tanggung. Hidup segan mati tak mau. Bahkan masuk Liga Europa musim ini saja merupakan yang pertama dalam sejarah klub.

Mereka lebih banyak main di Segunda Division sebanyak 33 musim, ketimbang di La Liga 25 musim. Berada di urutan ketujuh musim lalu adalah pencapaian terbaiknya.

Sekarang Granada telah memastikan diri ke babak 32 besar Liga Malam Jumat. Sebuah prestasi yang tak terduga.

Mereka hanya kalah sekali dalam penyisihan grup dari PSV Eindhoven 0-1. Itu saja di pertemuan pertama di markas PSV, Victor Diaz dkk menang dengan skor 2-1. Hal itu membuat catatan mereka di Liga Europa bukan kaleng-kaleng. Apalagi tergabung dengan klub besar Belanda macam PSV.

https://twitter.com/GranadaCdeF/status/1337163199272120321

“Posisi kami memang berbeda dari Villarreal dan Real Sociedad yang lebih diunggulkan. Kami di sini hanya bermain sekuat tenaga kami untuk bisa bertahan dan berlanjut di turnamen ini,” ujar pelatih Granada, Diego Martinez.

Sejatinya Granada ini merupakan klub dari kota kecil di selatan Spanyol. Mereka sepertinya tidak punya fanbase di Indonesia macam Granada Chapter Tangerang atau Granada Sezione Trenggalek.

Namun, kalau saja mereka bisa terus lanjut sampai final dan juara, bukan tidak mungkin bakal ada akun fanbasenya.

SHARE
Previous articleCUMA ARSENAL yang Raih Poin Sempurna di EROPA!
Next articleLama Ditunggu, Derby Manchester Cuma Segitu
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here