Arsenal meraih kemenangan pasti saat menghadapi tim yang namanya jarang terdengar, Dundalk. Di ajang Liga Malam Jumat, “The Gunners” menang 3-0.

Pada laga ini, pelatih Mikel Arteta menurunkan kiper baru yang namanya mirip nama orang Sunda yang suka diulang-ulang, Runar Runarsson. Mungkin orang tua Runar ini namanya Ajat Sudrajat dan Yayah Komariyah.

Meski main bareng bek Shkodran Mustafi dan Sead Kolasinac, Runarsson mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Sebuah pencapaian, kalau katanya fans Arsenal.

Arsenal memang lagi rajin dibobol belakangan ini. Meski dibobolnya sedikit-sedikit, tapi mereka kerap gagal cleansheet. Dalam 4 laga terakhirnya mereka gagal raih cleansheet. Dari 10 laga, cuma ada 3 pertandingan yang cleansheet.

Nah, Runarsson rupanya mampu menjawab tantangan itu. Voila! Arsenal sukses mempertahankan gawangnya dari kebobolan lawan Dundalk.

Arsenal berhasil membuka kemenangan lewat gol enggak jelas Edward Nketiah. Berawal dari sepak pojok, bola gagal ditepis Gary Rogers yang tampilannya mirip Dr. Bernard Mahfoudz.

Bola tepisan meleset, kena pingpong bek Dundalk, kemudian disambar oleh Nketiah di depan gawang Dundalk.

Hanya selang dua menit dari gol Nketiah, Joseph Willock menggandakan keunggulan “The Gunners” lewat tendangan kerasnya. “Fantastic finish” kalau katanya komentator.

Babak kedua baru berjalan beberapa detik, Nicolas Pepe berhasil menceploskan bola ke gawang Dundalk hasil tendangan sedikit di luar kotak penalti.

“Kami membuatnya terlihat mudah karena kami sangat disiplin, menganggapnya serius, dan melakukannya sejak awal. Kami membuat banyak perubahan, memberi peluang kepada pemain lain dan saya pikir mereka bekerja dengan baik,” ujar Arteta, dikutip Okezone.

SHARE
Previous articleMulai Lupa dengan Kekalahan, Ini Baru Milan!
Next articleLawan Pemuncak La Liga, Napoli Bisa Pulang dengan Lega
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here