Manchester City masih meneruskan cosplay mediokernya alias kembali ke habitat alami mereka saat bertemu West Ham United di Liga Primer. Hal ini membuat habis pikiran Pep Guardiola.

Pep ini sudah botak, bakal semakin botak lantaran pusing dengan penampilan City yang masih kacau di awal musim. Ini merupakan start terburuk Pep selama menangani sebuah tim.

Hasil seri 1-1 lawan West Ham saat ini membuat City hanya bisa bertengger di peringkat ke-12. Ya kira-kira situasi seperti ini mirip dengan belasan tahun yang lalu sebelum duit negara Arab menyerang.

Dari lima pertandingan, City baru mengenyam dua kemenangan saja. Padahal, melawan West Ham ini harusnya bisa jadi pundi poin mereka. Namun berhubung West Ham berada satu tingkat di atas City, jadinya wajar kalau mereka sama kuat skornya.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1319992660476760065

Itu saja “The Citizens” tertinggal lebih dulu lewat gol ganteng Michail Antonio. Antonio dengan kekuatan fisiknya mampu mencetak gol setengah salto alias saltonya cuma setengah karena enggak pakai lompat.

Kendati demikian, golnya patut diapresiasi karena dia membobol Ederson tanpa melihat gawang. Coba kalau melihat gawang, belum tentu masuk.

Namun, Phil Foden tak mau kalah keren. Dia menyamakan kedudukan usai menerima operan dari Joao Cancelo. Setelah mengontrol bola rada beleberan, Foden membalikkan badannya sambil menendang ke tiang dekat gawang Lukasz Fabianski.

Skor 1-1 akhirnya bertahan sampai usai. Hal ini yang membuat Pep pusing dan bingung kenapa hal ini bisa terjadi. Menurut analisanya, City tampil kurang keren gara-gara kelelahan jadwal padat main di Eropa dan laga internasional. Padahal klub lain juga sama. Alasan saja ini si Pep.

“Semua tim yang bermain di Eropa memiliki masalah serupa. Jadwalnya gila untuk semuanya. Untuk tiga, empat pertandingan beruntun mungkin saya memutuskan menggunakan skuad yang sama dan di pertandingan lainnya saya membuat perubahan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here