Striker Chelsea yang lembek macam permen Yupi yaitu Alvaro Morata bakal mengenakan nomor punggung berbeda di musim depan. Striker asal Spanyol tersebut nantinya akan mengenakan nomor 29. Ternyata Morata memiliki alasan kuat dibalik pergantian nomor tersebut.

Morata menjalani musim pertamanya di Chelsea dengan performa yang kurang mengesankan. Dibanderol dengan harga tinggi, nyatanya Morata tidak bisa memenuhi eksepetasi publik Chelsea. Sempat tajam di awal musim, mantan striker Real Madrid itu malah melempem di paruh kedua Premier League.

Terlepas dari hal tersebut, beberapa hari yang lalu, Morata mendapat kabar bahagia dari keluarganya. Sang istri yang dinikahinya pada tahun lalu, melahirkan sepasang anak kembar. Namanya sepasang, berarti hanya dua anak saja. Kalau anaknya sampai 12 sekali lahir, mungkin istrinya Morata sejenis marmut.

Striker berwajah tampan dinamis tersebut terlihat sangat mensyukuri kelahiran buah hatinya yang ia tunjukan melalui foto di Instagram. Ternyata pergantian nomor tersebut ada kaitannya dengan kelahiran kedua anak Morata.

Nomor 29 tersebut diambil dari tanggal lahir anak Morata pada 29 Juli 2018. Dia juga menambahkan angka 2 karena diambil dari jumlah anak kembarnya. Sebelumnya Morata mengenakan nomor 9 pada jerseynya. Untung saja anaknya tidak lahir pada tanggal 69, selain harus kembar 6, juga tidak ada tanggalan di kalender sampai 69.

Sedangkan kalau mau pasang nomor handphone, sudah pasti tidak muat. Sekalinya dimuat-muatin, bisa sampai bagian depan nomor punggungnya.

“Saya tidak akan melupakan sebuah hari saat memiliki anak kembar. Keluarga begitu penting untuk saya. Saya ingin memberikan penghargaan kepada istri, Alice, saat berada di lapangan. Ini alasan saya memutuskan menggantikan nomor punggung untuk musim baru dan mengingat hari spesial dengan menambahkan nomor 2 pada seragam saya,” ujar Morata dikutip dari Liputan6.

Mungkin sebenarnya sekalian buang sial juga. Seperti diketahui bahwa nomor 9 memang sering dipakai oleh ujung tombak di berbagai klub. Berhubung Morata ternyata kurang tajam di depan gawang, namun tidak di depan ranjang, maka ia mengganti nomornya tersebut.

Mungkin Morata juga mau ganti posisi jadi gelandang saja. Kalau tidak mencetak gol ya jadinya tidak bisa disalahkan juga. Apalagi kalau jadi kiper, sepertinya itu usaha yang lebih bagus lagi.

Dengan Morata mengubah nomor punggungnya, juga sekaligus menepis akan dijualnya striker asal Spanyol tersebut. Sebelumnya Chelsea mengincar Gonzalo Higuain yang ternyata malah bergabung dengan AC Milan.

https://twitter.com/Vintage_Utd/status/1024971007080181760

Main photo: Twitter

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here