Goyang Cesar ternyata tak cuma di Indonesia saja. Di China, joget mirip Goyang Cesar itu juga ada, bahkan melibatkan mantan kapten yang kini masuk ke jajaran manajemen Inter, siapa lagi kalau bukan Javier Zanetti.

Video berdurasi dua menitan itu tersebar di media sosial. Diawali dari seorang pria berjalan dengan gagah, lalu selajutnya beramai-ramai para warga China joget menggoyangkan bahunya diiringi musik dan lagu berbahasa China. Goyang terus sampai patah.

Yang menarik, di tengah-tengah video tersebut muncul sosok yang familiar. Wajahnya mirip Wulan Guritno, tapi dia bukan Wulan Guritno. Dia adalah Zanetti yang sudah disebutkan tadi. Zanetti yang berpakaian jas ikut tertangkap kameran dengan beberapa orang sedang bergoyang entah goyang apa namanya.

Rupanya, itu merupakan iklan atau kampanye marketing Grup Suning, pemilik Inter. Makanya ada beberapa orang yang memakai kaus Inter di video tersebut.

Pertanyaanya, kenapa harus joget-joget seperti itu? Apa mau menyaingi goyang dribble-nya Duo Serigala juga? Entahlah.

Berhubung Suning merupakan salah satu perusahaan retail terbesar di China, wajar kalau materi kampanyenya juga unik.

Grup Suning adalah salah satu perusahaan perdagangan terbesar di China yang membidik pasar pedesaan dan pinggiran kota. Mereka memiliki lebih dari 1.600 toko yang tersebar di lebih dari 700 kota di China.

Pemimpin Grup Suning, Zhang Jindong, mengungkapkan bahwa kemampuan logistik mereka akan meningkat hingga 87 persen di pasar kelas tiga dan empat China.

Tahun lalu, mereka menjual 19,9 persen saham kepada perusahaan raksasa China, Alibaba. Keduanya berkolaborasi mengembangkan e-commerce yang lebih mantap jiwa.

Di sepak bola, Suning telah mulai menanamkan pengaruh mereka dengan memiliki Jiangsu Suning, klub yang bermain di Liga Super China. 

Itulah sebabnya, mereka joget-joget tidak jelas dan sesuka mereka. Yang penting happy. Begitu pikirnya.

Main photo: FC Inter 1908

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here