Manchester City dengan mudah mengandaskan perlawanan Oxford United pada laga lanjutan EFL Cup alias Carabao Cup alias Piala Liga Inggis. Bertandang ke markas tim berlambang banteng di Kassam Stadium, City menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini memastikan City lolos ke babak semi final kejuaraan yang bisa dibilang kaleng-kaleng ini.

Pada babak selanjutnya, mereka sudah ditunggu lawan berat dengan bertemu Manchester kocak United. Meski MU belakangan menunjukan performa yang meme-able, tapi kalau melawan tim besar sering kali mereka tiba-tiba jago.

Masih segar di ingatan, terakhir City pun berhasil ditaklukan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dengan skor tipis 1-2 di Premier League.

Babak empat besar sendiri nantinya akan digelar dalam dua leg yaitu home dan away. Leg pertama bakal digelar 7-8 Januari mendatang, sementara leg kedua dilangsungkan 28-29 Januari.

Pada laga itu, City cukup banyak menurunkan camat-camat muda alias para pemain muda yang selama ini hanya jadi cadangan mati saja karena jarang betul dimainkan.

https://twitter.com/Squawka/status/1207392853908963329?s=2

Namun City nyatanya tetap menguasai jalannya pertandingan dan cukup ngegas sejak menit awal dibunyikan. Alhasil mereka sudah membuka keunggulan di menit ke-22.

Berawal dari serangan balik, Joao Cancelo melakukan sebuah aksi yang cukup maruk sebenarnya. Dari sudut yang agak sulit, ia melakukan tembakan langsung. Beruntung bola mengenai kaki pemain Oxford hingga berubah arah dan berbuah gol.

Oxford sempat membalas satu menit setelah turun minum lewat Matty Taylor. Senang bukan main pastinya. Kapan lagi cetak gol ke gawang City.

Tapi aksi Raheem Sterling memastikan kemenangan City dengan dua golnya. Dibuka dengan golnya di menit ke-50 memanfaatkan umpan Angelino di muka gawang.

Sekitar 20 menit berselang, Sterling kembali mencetak gol kembali lagi melalui usaha yang tidak susah-susah amat. Hanya menyepak bola dari muka gawang saja dia. Skor 3-1 mengakhiri laga.

“Kami selalu mencoba untuk bersaing meraih juara di semua kompetisi yang diikuti. Bukan hanya Liga Inggris, yang saya tahu terlihat mulai sulit diraih.”

“Namun kami juga ingin mencapai final di ajang ini, Piala FA dan bahkan Liga Champions,” komentar Sterling seperti dikutip dari Detik.

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here