Timnas Prancis sukses mendapatkan tiga poin pertamanya berkat permainan yang sangat solid ketika menghadapi Jerman. Tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil memenangkan laga dengan skor sengit 1-0.

Prancis memang tampil solid dan cenderung bertahan di laga ini. Jerman bermain lebih cair meski tidak secair oli samping. Meski menguasai, tetapi mereka sulit buat menembus barikade Prancis yang dikawal Raphael Varane dkk. Apalagi ada bocah polis bernama N’Golo Kante di depan kotak penalti mereka.

Satu-satunya gol di laga itu justru dicetak oleh pemain Jerman bernama Mats Hummels. Ada-ada saja ini Hummels, malah membela negara orang. Kalau masih ada Adolf Hitler, bisa-bisa ini Hummels sudah menghilang dari muka bumi.

Prancis sukses mencuri gol berkat kecerdikan Paul Pogba. Dia memberikan umpan kepada Lucas Hernandez yang disikat lagi dengan maksud memberikan umpan silang. Namun, bola malah mengenai kaki Hummels dan salah diantisipasi. Jerman pun bobol, buat yang masang Manuel Neuer jadi kiper di Fantasy League sudah dipastikan tidak bisa dapat empat poin clean sheet.

Jerman mencoba menekan, tapi buntu di depan. Sebaliknya Prancis bisa membalas lewat serangan balik kencang banget. Tahu sendiri kan, pemain yang larinya kayak begal. Jelas bukan Jonathan Zebina, melainkan Kylian Mbappe.

Mbappe bahkan sempat mencetak gol kedua Prancis lewat sebuah ajag-ijig ditutup tendangan melengkung yang ‘sans’ banget. Namun dia dianggap offside sebelumnya. Sangat disayangkan.

Menjelang akhir laga, Prancis bikin gol lagi. Pogba berhasil memberikan umpan matang kepada Karim Benzema, tetapi lagi-lagi golnya dianulir wasit. Itu kalau tidak ada wasit, sudah dipastikan Prancis membantai Jerman 3-0.

Namun, skor 1-0 saja sudah cukup buat Prancis untuk membawa pulang tiga poin. Benar-benar sangat berarti.

SHARE
Previous articlePortugal Mancur, Ronaldo Fix Jadi yang Tersubur
Next articleDi Juve Bikin Males, Ramsey Masih Oke di Wales
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here