Lionel Messi kembali kedapatan muntah saat pertandingan. Kali ini dia tertangkap basah memuntahkan sesuatu dari mulutnya saat duduk di bangku cadangan ketika Barcelona menghadapi Deportivo La Coruna.

Meski yang dimuntahkannya hanyalah sebuah ludah atau bisa juga lendir, tapi tidak jelas apa yang menyebabkan striker terbaik dunia tersebut sampai memperlihatkan sikap layaknya orang muntah tersebut.

Dia memegangi mulutnya, mata agak berair, kemudian mengeluarkan suara-suara ‘oek’ seperti kaum wanita di awal kehamilan. Atau seperti saat kita menemukan ‘benda’ yang tak diinginkan di kamar mandi diwarnai bau semerbak yang tak bisa diterima dengan akal sehat.

Masalahnya, Messi sudah berulang kali kedapatan muntah saat pertandingan. Salah satunya saat final Piala Dunia 2014 ketika menghadapi Jerman.

Tentu ini menjadi pertanyaan besar, mengapa Messi sering mengalami gejala seperti ini. Apakah ada penyakit serius, masuk angin, ritual pertandingan, atau memang inilah jimat Messi bisa jadi jago. Tidak ada yang tahu.

Berbagai spekulasi sok tahu muncul, mulai dari mantan pelatih Argentina, Alejandro Sabella, yang mengatakan bahwa itu adalah bentuk kekhawatiran dan kecemasan seorang Messi.

Sementara di Spanyol, muncul istilah medis bahwa hal itu dikenal sebagai sinusitis kronis, yakni peradangan di bagian sinus yang sering terjadi pada beberapa orang saat berolahraga, termasuk Messi.

 

Yang jelas, seringnya pemain yang baru saja mengecat rambutnya itu mengalami muntah, justru membuktikan bahwa dirinya benar-benar manusia, bukan alien seperti yang menjadi bahan candaan orang sedunia.

Bagaimanapun, semegah-megahnya Messi dicap sebagai pemain bintang, toh Messi juga manusia keturunan Nabi Adam. Dia juga bisa cedera, masuk angin, mencret, dan muntah-muntah.

Muntahnya Messi nyatanya juga tak mempengaruhi performanya di lapangan. Produk asli pabrik Barcelona itu tetap bermain luar biasa, seperti pemain editan di game PES.

Menghadapi Deportivo kemarin, dia bahkan mencetak satu gol meski baru saja sembuh dari cedera. Benar-benar manusia setengah alien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here