Celta Vigo secara tak terduga melangkah sampai jauh di Liga Malam Jumat, atau Liga Europa. Mereka sukses menembus perempat final. Di leg pertama, tim asal Spanyol itu punya modal kemenangan 3-2 atas Genk, mereka punya kans buat berbicara di kancah Eropa.

Kemenangan itu memang belum aman-aman banget. Pasalnya, mereka kebobolan di laga kandang, justru sebuah keuntungan bagi Genk yang punya dua gol tandang. Namun, pelatih Eduardo Berizzo tetap optimistis timnya bisa lolos ke semifinal.

Tentu saja harus optimis, kalau tidak kasihan pemainnya nanti mentalnya jadi lembek kayak tempe bacem. Vigo masih bisa menahan imbang, kalau kuat, di markasnya Genk pekan depan.

“Kami memang kebobolan tapi kita punya keuntungan. Kami tak akan mengubah cara kami bermain, kami mencetak gol, bertahan dengan baik, dan menyerang,” ujar pelatih Vigo yang namanya kurang terkenal, Eduardo Berizzo, dikutip Footbal Espana.

Tim berjuluk “Celticos” itu memang jarang-jarang main di Eropa, macam tukang jahit keliling. Makanya, mereka berambisi bisa masuk semifinal, syukur-syukur bisa jadi juara mengikuti jejak Sevilla.

Ini kesempatan buat Vigo buat cari tambahan uang jajan. Kan lumayan kalau main di kompetisi Eropa bisa nambah uang saku. Sekalian pamer ke masyarakat dunia kalau ada tim dari Spanyol bernama Celta Vigo.

“Saat ini, prioritas kami adalah tetap berada di Liga Europa. Sukses di Liga Europa adalah kunci bagi kami untuk membuat sejarah lolos ke semifinal dan final untuk kali pertama,” kata Berizzo.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here