Mauricio Pochettino akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih klub mantannya, PSG, yang bukan kepanjangan dari Putra Sinar Giri. Pochettino langsung memberikan kesan-kesannya saat hari pertama menjadi pegawai di PSG.

Memang tak perlu waktu lama, PSG langsung menunjuk mantan pelatih Tottenham Hotspur itu sebagai pengganti Thomas Tuchel. Kabar ditunjuknya Pochettino menjadi pelatih PSG diumumkan melalui laman resmi klub asal Paris itu.

“PSG dengan bangga mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSG.

“Pelatih asal Argentina itu telah menandatangani kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis hingga 30 Juni 2022, dengan opsi untuk satu tahun tambahan,” lanjut pernyataan PSG.

Pochettino mengaku sangat gembira bisa kembali ke mantan klub yang pernah dia bela saat menjadi seorang pemain. Waktu masih gondrong, mirip dengan Chris Hemsworth di film Thor. Cuma dengan tampilan lebih culun.

Dia sangat terkesan saat menjalani latihan perdana. Namun tidak sampai disuruh push up oleh staf pelatih lain yang lebih senior.

Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes,” kata Pochettino disalin dari Tribunnews.

“Saya kembali ke PSG hari ini dengan banyak ambisi dan kerendahan hati. Saya ingin bekerja dengan pemain paling berbakat di dunia. Tim ini memiliki potensi yang luar biasa.”

Disiplin adalah hal terpenting,” sambung Pochettino.

“Rasa hormat, persahabatan, tidak hanya para pemain, tapi juga staf juga. Saya pikir penting bahwa mereka semua merasa menjadi bagian dari proyek dan klub,” ucap Pochettino menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here