Tak semua orang tahan bekerja dengan pressure yang tinggi. Meski pekerjaannya dinilai lumayan, tapi banyak karyawan tak tahan sampai akhirnya memilih resign dan mencari pekerjaan di kantor baru.

Hal ini juga berlaku di Barcelona, tim raksasa Spanyol yang punya seorang pemain dicurigai berasal dari luar Planet Bumi. Salah seorang karyawannya mengajukan surat pengunduran diri kepada Barcelona pada akhir musim nanti.

Karyawan itu bernama Luis Enrique yang berposisi sebagai pelatih kepala klub Barca. Pelatih ber-KTP Spanyol itu hanya akan bekerja sampai akhir musim ini. Dia memutuskan mundur dari jabatannya setelah Barcelona menggunduli Sporting Gijon 6-1, tadi malam.

Setidaknya Enrique sudah aman dalam memutuskan resign. Dia menjalankan syarat one month notice yang biasa ada di perusahaan, bahkan lebih dari sebulan.

Isu pergantian pelatih Barca memang santer diberitakan media Spanyol. Tapi banyak pihak yang tak menyangka hal itu datang dari Enrique, apalagi terbilang cukup mendadak, kayak klien kalau kasih kerjaan.

Rupanya, mantan kenangannya Roma itu ingin beristirahat sejenak dari profesinya. Dia mengaku tak kuat menghadapi tingginya tekanan yang ada di Barcelona. Padahal, Enrique termasuk karyawan teladan di perusahaannya.

Sudah banyak prestasi berkilau bak model iklan Sunsilk yang dibuatnya. Contohnya Meraih treble pada musim 2014/15 dan meraih double (La Liga dan Copa del Rey) musim lalu. Dia juga selalu datang tepat waktu, jarang bolos kerja.

Dia mengaku rada stres bekerja bersama para pemain bintang dan juga tuntutan untuk selalu meraih gelar juara. Melihat musim ini peluang Barca di Liga Champions sangat tipis, setipis lingerie Baby Margaretha, Enrique langsung berkemas lebih dini. Asal jangan ejakulasi dini.

“Saya butuh istirahat. Ini memang keputusan sulit, tapi saya sudah pertimbangkan dengan matang. Saya pikir akan baik bagi saya untuk berhenti pada akhir musim, karena saya perlu istirahat. Itu motif yang utama,” ujarnya dikutip dari banyak media online.

Barcelona belum tahu siapa yang akan menggantikan Luis Enrique. Beredar nama Ronald Koeman, Michael Laudrup, Jorge Sampaoli, sampai Massimilliano Allgeri. Namun yang pasti tidak akan merekrut pelatih Djajang Nurjaman dan Edy Paryono karena masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Tamat.

Main photo credit: Sportyou

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here