Barcelona menyebut tak mau membuka lapak untuk berjualan pemain di bursa transfer musim dingin pada bulan Januari mendatang. Keputusan ini disampaikan langsung oleh orang nomor satu Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Seperti biasa, bulan Januari adalah saat dimana para klub akan berdagang untuk jual beli pemain. Kesempatan tentunya bagi klub untuk membenahi timnya apabila banyak yang mendapat tanda plus merah alias cedera untuk menambal skuat.

Hal tersebut tentu juga jadi kesempatan para pemain apabila sudah ngebet untuk hengkang. Entah karena gagal untuk menunjukan performa terbaik atau karena sudah jadi camat alias cadangan mati.

Arturo Vidal jadi salah satu nama yang disebut jadi salah satu komoditas yang memiliki banyak peminat. Sang pemain juga berusaha untuk angkat kaki dari Camp Nou karena belakangan ia lebih sering berkawan dengan bangku cadangan.

Salah satu peminat yang dikabarkan serius untuk merekrut Vidal adalah Inter Milan. Pemain asal Chile dengan gaya rambut model iguana juga disebut tertarik untuk pindah ke Inter.

Namun usaha Vidal untuk pindah kini menemui rintangan. Sulit dilewati nampaknya. Kalau di acara Sasuke Ninja Warrior Indonesia, kesulitannya sudah setara rintangan-rintangan terakhir.

Sebab Barcelona disebut tidak akan menjual pemain di bursa transfer bulan Januari mendatang. Itu akhirnya, nasib Vidal hampir seperti lagunya Glenn Fredly “berakhir di Januari”.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1204287881646235648?s=20

“Kami tak berencana melepas pemain pada Januari mendatang. Kami memiliki skuat yang seimbang, jadi kami harus menjaga kondisi tersebut,” ujar Bartomeu dikutip dari Liputan6.

“Saya sudah menghadapi situasi seperti ini. Ada pemain yang datang ke saya dan meminta dilepas pada tengah musim.”

“Saya selalu mengatakan tidak kepada mereka. Melepas pemain pada Januari tidak pernah masuk dalam opsi saya.”

“Mereka bisa hengkang, tetapi jika musim sudah selesai. Tentu saja, saya akan membujuk mereka untuk bertahan,” ungkap Bartomeu.

Hingga pekan ke-16 La Liga, Arturo Vidal baru tampil dalam 11 laga meski sudah menyumbang empat gol untuk Barcelona.

Barcelona sendiri dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang Inter yang sedang naik daun, Lautaro Martinez.

“Saya bisa mengatakan kalau Inter Milan bermain bagus. Namun bukan hanya Lautaro Martinez yang membuat saya terkesan. Inter Milan memang pantas untuk menjadi yang terbaik di Serie A,” ungkap Bartomeu.

Main photo: @fcbarcelona_es

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here