Gelandang berwajah ganteng kalem, Toni Kroos, mengungkapkan sisi suka duka Real Madrid sepeninggal pemain ‘Super Saiya’ Cristiano Ronaldo. Meski kebanyakan dukanya, tapi tetap masih ada sukanya. Ini yang kalau kata orang tua, semua ada hikmahnya.

Menurut Kroos, kehilangan Ronaldo menjadi kerugian besar bagi “Los Blancos“. Madrid jadi tanpa gelar musim ini setelah tiga kali berturut-turut raih trofi Liga Champions. Boro-boro UCL, satu gelar saja tidak.

Bahkan di ajang La Liga, performa Madrid juga terbilang berantakan macam adukan kuah bubur. Madrid cuma dapat 21 kemenangan dan lima hasil imbang, dan 12 sisanya kalah di mana lima di antaranya terjadi di Santiago Bernabeu. Parah banget pokoknya.

Kroos mengakui kalau Madrid memang kehilangan sosok Ronaldo yang suka menjadi pahlawan di kala susah. Dia sudah seperti Son Goku saat jadi Super Saiya 3. Benar-benar heroik.

Ada saja cara pemain Portugal itu dalam mencetak gol dan membawa timnya menang. Yang pakai kaki lah, pakai kepala lah, jangan-jangan bisa pakai pankreas juga. Sebuah ‘pembeda’, kalau kata komentator sotoy.

Padahal, Madrid cuma kehilangan satu orang doang, plus Zinedine Zidane. Tapi kembalinya Zidane ternyata tak berdampak signifikan. Jadi memang benar bahwa Ronaldolah yang menjadi sosok kunci menurunnya performa Madrid di planet Bumi.

https://twitter.com/lol_rm99/status/1143926764630171650

“Sangat aneh jika ada orang yang suka dengan kehilangan Cristiano Ronaldo. Dia menentukan banyak pertandingan dengan gol-gol yang dibuatnya,” ucap Kroos menegaskan.

Namun, dibalik duka tersebut ternyata ada sukanya juga. Bukan suka karena Ronaldo pindah, tapi ada sisi positifnya, ada hikmahnya. Termasuk baik untuk Ronaldo itu sendiri.

Soalnya, Madrid jadi punya uang cukup banyak yang bisa jadi modal tambahan beli pemain musim ini seperti Luka Jovic dkk yang menghabiskan 300-an juta euro. Lumayan, selisihnya jadi enggak jauh-jauh amat.

“Keputusan Ronaldo membuat semua orang menerimanya. Dia menginginkan pengalaman baru dan Real Madrid menghasilkan banyak uang,” kata Kroos, seperti diberitakan Daily Star.

Main photo: RMadrid Home

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here