Liverpool kembali meraih poin penuh dan masih belum kebobolan di partai kedua Liga Primer. Menjamu Burnley yang juga punya lambang burung, tim berkostum merah macam spanduk Kepak Sayap Kebhinnekaan itu menyikatnya dengan skor 2-0.

Ternyata bukan Burnley yang mengepakkan sayap burungnya, tapi justru kepakan sayap bangau yang menjadi lambang Liverpool.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membuka kemenangan. Baru berjalan 18 menitan, umpan silang Konstantinos Tsimikas yang waktu lahir tampak konstan itu bisa disambut sundulan kepala Diogo Jota.

Bola cukup dipoles tipis saja oleh Jota yang badannya tidak terlalu kekar. Namun berkat kejeliannya, dia bisa mencari posisi yang pas untuk menyundul bola hasil umpan silang Tsimikas.

Mohamed Salah sempat menambah keunggulan sembilan menit kemudian. Namun ternyata salah. Wasit menganggap Salah berada dalam posisi yang salah alias offside.

Di babak kedua, Sadio Mane atau biasa disingkat Saman atau Sane, menggandakan keunggulan lewat gol yang cukup cantik, meski tak secantik Dinar Candy waktu berbikini.

Sebuah kerja sama apik diperagakan pemain Liverpool hingga Trent Alexander-Arnold memberikan umpan matang yang dipetik langsung oleh Saman dengan tendangan langsung.

Skor 2-0, bertahan sampai sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here