Langkah Wolverhampton di kompetisi Europa League akhirnya terhenti usai mereka kena jegal oleh Sevilla. Bertanding di babak perempat final, Wolves mengakhiri musim fenomenal mereka dengan kekalahan tipis 0-1 dari Sevilla.

Dua musim terakhir memang berjalan cukup mengesankan bagi Wolves. Usai promosi ke Premier League, mereka langsung mendapatkan tiket ke Europa League untuk musim berikutnya.

Bahkan mereka terus melaju dan mencetatkan perempat final kompetisi Eropa pertama sejak tahun 1972. Sebuah musim yang jelas sangat fenomenal bagi anak buah Nuno Esperinto Santi.

Sayang skuat yang kencang nafas Portugal itu harus terhenti dan gagal mencapai babak semi final.

Lawannya memang bukan kaleng-kaleng. Sevilla. Klub asal La Liga ini merupakan abang-abangan di kompetisi yang juga banyak dikenal oleh warga +62 sebagai Liga Malam Jumat.

https://twitter.com/brfootball/status/1293304225993232384?s=19

Beberapa tahun yang lalu Sevilla sempat hattrick menjuarai Europa League bersama dengan Unai Emery.

Lolosnya Sevilla membuat mereka kini telah mencatatkan enam semi final Europa League. Lima di antaranya alias di semua edisi sebelumnya, berhasil berakhir dengan mengangkat piala.

Sevilla sendiri sudah ditunggu lawan berat yang bisa jadi tidak berat juga yaitu Manchester United di babak semi final. Kedua tim akan bertemu pada hari Senin mendatang di Rhein Energie Stadium.

Pada jalannya laga tersebut, Wolves mendapat peluang emas pertama ketika si pemain rasa-rasa RX-King, Adama Traor, dijegal di kotak terlarang.

Sayang tendangan penalti Raul Jimenez justru mampu ditepis oleh Bono yang bukan vokalisnya U2.

https://twitter.com/Squawka/status/1293290257966866432?s=19

Sevilla yang menguasai laga akhirnya menciptakan gol sakit hati bagi Wolves, dua menit jelang waktu normal usai. Lucas Ocampos sukses menyundul umpan matang Ever Banega sekaligus memastikan kemenangan Sevilla.

“Ini merupakan perjalanan yang panjang,” kata Nuno Espirito Santo, dikutip dari Bola.com. “Kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa, dan kami sangat dekat. Semua orang kecewa, tetapi kami tidak boleh mengabaikan semua upaya yang telah dilakukan para pemain,” tambahnya.

Pada laga lain, Shakhtar Donetsk menang telak dengan skor 4-1 atas Basel dan memastikan satu tempat di semi final. Shakhtar akan jumpa Inter Milan di babak selanjutnya pada Selasa (8/18) mendatang.

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here