Chelsea gagal meraih hasil maksimal di laga pertama tahun 2020. Bertanding di Amex Stadium, “The Blues” ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1.

Mau solidaritas mungkin sama tim asal London lain yaitu Tottenham Hotpurs yang bahkan di-ayam-in sama Southampton.

Hasil ini memperpanjang performa Chelsea yang konsisten dalam inkonsistensi. Dalam sepuluh laga terakhir, mereka selalu memberikan hasil yang bervariasi dengan menelan kekalahan sebanyak lima kali, menang empat kali, dan satu kali imbang.

Padahal pekan lalu baru saja menang dramatis lawan Arsenal di derby London. Kini melawan tim berlambang burung camar itu Chelsea malah kena patuk. Labil sekali macam kelakukan ABG-ABG Ibukota negara +62.

Pada laga tersebut Chelsea sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Cesar Azpilicueta di menit kesepuluh.

Bermula dari kemelut di depan gawang, Azpilicueta mendapat posisi yang bisa dibilang sangat pewe. Bola liar hasil tendangan Tammy Abraham bergulir di muka gawang Brighton. Kebetulan ada Azpilicueta yang sedang berdiri di situ dan jelas bukan sedang menunggu angkot.

Tanpa diberi aba-aba, Azpilicueta langsung menyambar bola tersebut dari jarak dekat ke gawang yang tidak terkawal. Kalau masih tidak gol juga, langsung dipecat nampaknya sebab mudah sekali mencetak gol seperti itu.

Kedua tim bermain saling berganti menyerang sepanjang pertandingan. Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tiba enam menit jelang laga usai melalui Alireza Jahanbakhsh.

Pemain yang dari namanya saja sudah ketahuan bukan orang Jepang itu membuat skor jadi imbang dengan sebuah gol spektakuler yaitu tendangan sepeda alias bicycle kick a.k.a salto. Skor 1-1 akhirnya menutup pertandingan tersebut.

Lampard sendiri mengaku cukup kecewa dengan inkonsistensi yang ditunjukan Chelsea dalam beberapa laga terakhir.

“(Kurangnya konsistensi) menjadi perhatian. Itu merupakan suatu hal yang mesti kami perhatikan,” kata Lampard dikutip Detik.

“Kami harus melihat pada pertandingan hari ini. Ini raihan satu angka, saya tak senang dengan penampilan kami,” dia menambahkan.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1212384100272758784?s=20

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here