Bayern Munchen secara baik hati kembali bersedekah poin di Bundesliga musim ini. Setelah sebelum jeda internasional memberikan tiga poin kepada Hoffenheim, kali ini Augsburg yang beruntung setelah mendapat satu poin dari hasil imbang 2-2 di WWK Arena. Untung saja namanya WWK, coba kalau WKWK Arena, bisa jadi tertawaan terus.

Memang Bayern ini seperti kita ketahui sudah kejagoan mulai dari susunan skuat sampai pada performa. Tapi mereka nampaknya tidak mau sombong dengan terus menang sejak awal musim.

Untuk awal-awal santai saja dulu tidak usah buru-buru cari poin. Nanti baru kalau menjelang akhir baru tancap gas.

Musim lalu saja Dortmund di-voor hingga beberapa pekan. Dikasih poin terus tim yang warna kebanggaannya kuning tersebut. Bagi-bagi poin ke sana-ke sini mungkin sampai setengah musim lamanya.

Tapi begitu mendekati akhir, langsung di-gaspol remblong. Sedikit PHP memang. Hal tersebut nampaknya mau dilakukan lagi oleh pemegang gelar juara sementara dalam tujuh tahun terakhir ini.

Biarkan yang lain saja dulu merasakan hawa-hawa dingin puncak klasemen Bundesliga. Biar tahu rasanya. Soalnya kadang sudah auto-juara, jadi ada baiknya bersedekah dulu kepada tim-tim lain.

Pada jalannya laga tersebut, Bayern sudah kebobolan saat laga baru berjalan 27 detik. Para pemain mungkin belum pada bau besi berkarat karena berkeringat. Marco Richter mampu memanfaatkan sodoran temannya saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti.

Robert Lewandowski serta Serge Gnabry sempat membuat pendukung Augsburg mungkin pada malas melihat pertandingan karena paling-paling dipikir Bayern yang bakal menang lagi.

Tapi petaka bagi Bayern dating di masa injury time. Kena gol sakit hati mereka setelah lfred Finnbogason mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+1. Kemenangan Bayern pun hilang di depan mata. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Bayern tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman dengan raihan 15 poin dari 8 laga. Sementara Augsburg sementara keluar zona merah, yakni ke peringkat 15 dengan 6 poin dari 8 laga.

“Kami memulai permainan dengan sangat buruk. Itu tidak bisa terjadi, kami bahkan membicarakan ini sebelum pertandingan. Setelah itu, kami bermain dengan baik dan memiliki peluang besar. Kami menghukum diri sendiri dengan tidak menyelesaikannya,” ujar Niko Kovac usai laga, dikutip dari akun Twitter resmi Bayern.

https://twitter.com/Sporf/status/1185554378457001984?s=20

Main photo: @fcbayernen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here