Wolverhampton Wanderers secara mengejutkan tersingkir dari babak ketiga Piala FA. Bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Wolves takluk dengan skor tipis 0-1 atas tim tuan rumah.

Ini jadi kemenangan pertama MU setelah sekian lama ketika bertemu Wolverhampton. Sebelumnya MU gagal menang di lima pertemuan terakhir dengan catatan dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Laga ini sejatinya merupakan laga remedial. Sebab pada pertandingan pertama, keduanya tidak ada yang sanggup mendapat nilai bagus.

Sangat disayangkan Wolverhampton malah takluk ketika melawan tim semenjana ini dan gagal melaju ke babak keempat Piala FA.

Meski MU akhirnya menaklukan Wolverhampton, namun kemenangan mereka memakan korban. Marcus Rashford yang baru masuk di babak kedua, hanya bisa bermain selama 16 menit saja sebelum ditarik keluar dan digantikan Jesse Lingard.

Meski belum diketahui secara pasti, namun jika mengalami cedera serius, absennya Rashford jelas jadi kabar buruk bagi MU yang di akhir pekan nanti akan bertemu tim abang-abangan Liverpool.

https://twitter.com/Squawka/status/1217564682233556992?s=20

MU biar “gitu-gitu”, merupakan satu-satunya tim yang berhasil menggagalkan Liverpool meraih poin sempurna dari 21 laga mereka di Premier League musim ini.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Rashford yang menjadi top skor MU dengan 19 gol di semua kompetisi, menjadi pencetak gol untuk MU di laga itu.

“Saya awalnya tidak ingin memainkannya. Saya pikir dia mendapat benturan, lutut atau sesuatu, di punggungnya, tapi dia memang sedikit kesulitan. Itu sebabnya kami menepikannya [saat melawan Wolves], tetapi kami membutuhkan kemenangan,” jelas Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Detik.

MU sebenarnya sempat kebobolan terlebih dahulu di laga itu. Namun gol Neto dianulir karena Raul Jimenez dianggap telah handball setelah wasit meninjau melalui VAR.

Tim tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan melalui Juan Mata di menit ke-67. Berawal dari sebuah serangan balik, Juan Mata mendapat kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Wolves. Dengan tendangan L1+kotak alias mencungkil bola, Mata mampu mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Main photo: @goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here