Lazio sukses memenangkan laga Derby Della Capitale yang selalu jadi gengsi tersendiri bagi warga Roma. Tim biru langit itu mampu mengakhiri pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia dengan skor 2-0 atas seteru abadinya, AS Roma.

Pelatih Simone Inzaghi menuturkan bahwa kemenangan ini begitu ‘sempurna’, seperti judul lagu Andra & The Backbone yang paling populer pada zamannya. Inzaghi menilai anak asuhnya yang sudah pada besar itu bermain dengan penuh semangat, niat, tulus, dan ikhlas.

Lazio yang berstatus sebagai tuan rumah memang tak memberikan ruang sedikitpun bagi tim tamu. Roma tak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, padahal, klub berlogo serigala itu justru yang lebih dijagokan pada malam yang syahdu itu.

Namun, seluruh pemain Lazio sepertinya punya prinsip yang begitu hebat untuk bisa memenangkan laga itu. Lebih baik menang daripada kalah, begitu mungkin pikir mereka.

“Saya kira kami memainkan pertandingan yang sempurna. Kami sukses membuat Roma hanya memiliki sedikit peluang dan beberapa umpan silang saja,” ucap Inzaghi, yang berstatus sebagai saudaranya Filippo Inzaghi itu, seperti dikutip Football Italia. 

Gol pembuka Lazio dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-29. Milinkovic-Savic ini satu orang. Namanya memang begitu, jadi jangan dikira nama dua orang apalagi kepribadian ganda.

Ciro Immobile kemudian sukses menggandakan keunggulan “I Biancocelesti” 12 menit menjelang bubaran anak sekolah. Immobile memanfaatkan umpan asyik dari Balde Diao Keita yang mampu memperdaya Kostas Manolas.

Kemenangan ini jelas membuat para fans Lazio girang bukan kepalang, macam habis gajian. Skor 2-0 jadi modal yang cukup bagus untuk melangkah ke final Piala Italia nanti. Leg kedua akan berlangsung di kota yang sama pada bulan April nanti.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here