Jurgen Klopp membuat sebuah pencapaian fantastis bersama Liverpool pada laga derby kontra Everton. Kemenangan 5-2 atas tim sekota tersebut di Anfield, menjadi kemenangan ke-100 Klopp bersama dengan “The Reds” di Premier League.

Benar-benar sebuah laga yang sempurna untuk mencatatkan pencapaian 100 kemenangan. Dilakukan di laga derbi antar tim satu kota soalnya. Skornya telak pula.

Kalau pada laga melawan MU sepertinya bakal biasa-biasa saja karena hanya tim papan tengah saja.

Selain 100 kemenangan, Liverpool juga terus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Tercatat Liverpool belum terkalahkan sejak awal musim 2019/2020 ini. Bahkan mereka tidak terkalahkan dalam 32 laga terakhir di Premier League.

Terakhir kali Liverpool kalah di Premier League adalah di awal tahun lalu kontra Manchester City. Benar-benar sedang unbeaten Liverpool beberapa musim belakangan. Tapi tetap saja, kalau ujung-ujungnya tidak juara Premier League ya percuma 30 tahun tanpa gelar.

Dua nama yang mencuri perhatian di laga ini adalah Sadio Mane dan Divock Origi. Keduanya total menyumbang tiga gol serta dua assist.

Pada jalannya babak pertama, hujan gol sudah terjadi. Total tujuh kali ada kick-off sebelum turun minum.

https://twitter.com/Sporf/status/1202348779623587840?s=20

Liverpool membuka keunggulan lewat Origi yang sering kali jadi mimpi buruk bagi Everton. Umpan segitiga alias terobosan Mane dimanfaatkan Origi di menit keenam.

Mane kembali berperan pada gol Xherdan Shaqiri di menit ke-19 sebelum Everton membalas satu kali lewat Michael Keane.

Liverpool lagi-lagi mencetak gol melalui sebuah counter attack yang diakhiri dengan gol Mane di menit akhir babak pertama. Mentang-mentang larinya pada mode copet semua alias kencang, senang sekali serangan balik.

Tak tinggal diam, Everton kembali membalas melalui Richarlison yang membuat skor menjadi 2-4 di masa injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool dan Everton saling bertukar serangan, namun hanya ada satu gol tambahan yang dicetak Georginio Wijnaldum dengan tendangan kotak+R2 alias placing yang membuat laga berakhir dengan skor 5-2.

“Semua golnya indah sekali, luar biasa. Gol-gol cantik, passing luar biasa, permainan cantik. Saya sangat suka sekali,” ujar Klopp dikutip dari Detik.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here