Kabar yang lumayan gembira kini hadir jelang laga antara Mesir melawan Uruguay di Piala Dunia 2018. Jelas bukan kulit manggis kini ada ekstraknya, namun tentang cedera Mohamed Salah. Pelatih Mesir, Hector Cuper, mengatakanbahwa Salah sudah fit dari cedera dan siap tampil di laga perdana Mesir.

Seperti yang diketahui, sebelumya Salah sempat diragukan untuk bisa tampil di laga awal Mesir di Piala Dunia. Hal tersebut adalah imbas dari cedera bahu yang dihadiahkan kepadanya oleh Sergio Ramos saat final Liga Champions 2018. Salah sendiri akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan final yang dimenangkan Real Madrid tersebut.

Saat itu proses pemulihan Salah dikatakan akan memakan waktu hingga kurang lebih tiga minggu. Ia pun terancam tidak bisa dimainkan pada laga awal Mesir di Piala Dunia. Namun belakangan, kondisi Salah dikatakan semakin membaik meski tidak dibawa ke klinik Tong Fang.

Cuper yang meski namanya begitu tapi sepertinya tidak kurang pergaulan, mengindikasikan ia akan memainkan Salah pada laga kontra Uruguay nanti.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga mengatakan bahwa kondisi Salah bahkan hampir fit 100 persen dan siap dimainkan. Asal bukan dimainkan di pinggir lapangan saja nantinya si Salah.

“Kami mencoba membuatnya merasa percaya diri. Para dokter memberikannya pilihan bermain atau tidak. Tapi saya sangat paham Salah dan saya yakin tidak takut, dia bukan orang yang gentar. Saya bisa menjamin bahwa hampir 100% dia akan bermain, terbebas dari kondisi tak terduga pada menit-menit akhir,” kata Cuper dikutip dari BBC Indonesia.

Salah sendiri akan berulang tahun ke-26 pada laga melawan Uruguay nanti. Tentu akan menjadi kado spesial apabila dirinya benar-benar dimainkan. Apalagi jika ada kejutan dari badut Masha and The Bear yang sering nongol ketika lampu merah.

Salah sendiri merupakan salah satu andalan timnas Mesir sejauh ini. Ia telah melesakan lima gol ke gawang lawan pada babak ketiga kualifikasi zona Afrika. Terbanyak diantara pemain Mesir. Namun terkait hal tersebut, Cuper menolak jika dikatakan timnya hanya bertumpu pada seorang Salah. Memang sudah seharusnya yang benar, bukan yang salah.

“Taktik kami tidak semata-mata berputar di sekitar dia,” ujarnya.

Selain Salah, memang ada banyak pemain lain di timnas Mesir. Total ada 10 orang di lapangan selain Salah. Sebuah fakta. Pemain bertahan Ali Gabr juga merupakan andalan di lini pertahanan Mesir. Ia diprediksi juga akan bermain setelah sebelumnya menderita memar di wajah saat berlatih.

Mesir dan Urugay sendiri bergabung di grup A bersama Rusia dan Arab Saudi. Untuk sementara, tim asal negeri Vladimir Putin itu memuncaki klasemen usai membabat habis Arab Saudi dengan skor 5-0.

Main photo: chicagotribune.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here