Panitia liga is back! Juventus yang megang Seri A diam-diam sudah di posisi ketiga menyalip AS Roma. Kepastian itu terjadi setelah Juve mengalahkan Roma 2-0 saat keduanya bentrok tadi malam.

Juve memang belakangan posisinya ada di papan atas agak ke tengah. Kalau enggak di posisi empat, ya kelima, kadang keenam. Soalnya di awal kebanyakan serinya.

Di sisi lain, tim-tim penantang juga lagi bagus-bagusnya. Milan dan Inter stabil banget, Roma juga diam-diam banyak menangnya. Jadi mereka pada rebutan jadi ketua panitia liga berikutnya.

Namun, Juve di bawah guru Penjas, Andrea Pirlo, pelan-pelan mulai menanjak dan sengit menguntit. Sejak dibantai Fiorentina, mereka selalu menang. Cuma kalah sekali dari Inter.

Setelah kalah dari Inter, Juve juga langsung menang terus di liga tanpa kebobolan. Mereka juga mengalahkan Napoli di Supercoppa jadi juara dan mengalahkan Inter di semifinal Coppa leg pertama.

Ujian Pirlo tentunya masih ada lagi nih, yakni lawan Inter di leg kedua dan Napoli pekan depan. Itu belum termasuk lawan raja terakhir duo Milan di akhir-akhir musim nanti.

https://twitter.com/goal/status/1358105466505682944

Juve mengawali kemenangan dengan gol mudah dari Cristiano Ronaldo. Entah gimana, rasanya melihat Ronaldo bikin gol kelihatannya mudah sekali. Semacam tidak ada kiper atau bek lawan begitu.

Bola operan dari Alvaro Morata, cuma sekali dikontrol, lalu ditendang pakai kaki kirinya. Tendangan tidak terlalu kencang namun terarah ke tiang jauh. Betul-betul ajaib ini Ronaldo. Mentang-mentang habis ulang tahun, mungkin habis dapat “hadiah” dari istrinya.

Juve sebenarnya tidak berhasil menguasai jalannya laga. Kontrol pertandingan lebih dipegang Roma. Roma tanpa Irama banyak dapat tendangan sudut tapi tak ada hasilnya.

Jumlah shoot juga jauh lebih banyak si Roma. Namun tak ada yang terlalu berbahaya. Memang cocoknya ini Roma jadi nama biskuit saja, daripada jadi klub bola.

Di babak kedua, Juve tambah gol lagi setelah pemain yang namanya mirip merek gitar, Roger Ibanez, mencetak gol bunuh diri. Susah-susah timnya mau bikin gol, dia malah bikin gol ke gawang sendiri. Ada-ada saja ini merek gitar.

Skor 2-0 akhirnya dimenangkan Juve dengan nyaman. Mereka menyalip Roma di posisi tiga dan masih punya tabungan satu laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here