Atletico Madrid menelan hasil imbang kala bertandang ke markas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroa. Sempat unggul melalui gol Alvaro Morata, “Los Rojiblancos” harus rela berbagi poin setelah imbang 1-1.

Perjalanan Atletico di musim ini memang banyak terhitung cukup ramah bagi klub-klub lawan. Dari 11 laga yang dijalani, Atletico total sudah bermain imbang sebanyak lima kali. Senang sekali mereka menerapkan sila kelima dari Pancasila alias keadilan sosial.

Bagi-bagi poin terus dengan lawan di lima laga tersebut dengan sama-sama mendapat satu poin. Sangat adil mereka dan berjiwa sosialis. Memang belakangan ini sedang ngetren kalau jadi yang kekiri-kirian seperti itu. Hati-hati saja nanti pada keciduk.

Bahkan dari lima laga terakhir Atletico di La Liga, mereka hanya satu kali meraih tiga poin dimana empat laga lain berakhir imbang.

Hal ini jelas merugikan bagi Atletico yang mungkin saat ini sedang menggigil di puncak klasemen sambil minum teh hangat apabila tidak terlalu sering bermain imbang.

Alhasil kini Atletico tertahan di peringkat ketiga dengan 20 poin. Hanya selisih dua poin saja dari Barcelona di puncak klasemen. Namun mereka memiliki jumlah laga yang lebih banyak.

Kedua tim tidak menciptakan cukup banyak peluang di babak pertama. Pada babak kedua Atletico Madrid sempat mendapat peluang emas ketika Renan Lodi menerima umpan lambung di depan gawang.

Mungkin karena tidak pakai penggaris, tendangannya jadi berbelok arah tak karuan. Gawang dimana, tendangnya malah melenceng.

Barulah kebuntuan pecah di menit ke-70 melalui kerja sama Morata dan Angel Correa yang bukan orang Korea. Kerja sama satu-dua diakhiri dengan tendangan Morata yang mengarah ke kolong kaki kiper Alaves.

Sejumlah peluang emas didapat oleh Atletico, namun kiper Fernando Pacheco sepertinya memasang mode tangan delapan karena jago betul mainnya.

Alaves akhirnya membalas lewat sepakan keras Lucas Perez dari luar kotak penalti. Sebuah gol yang benar-benar golazo. Kalau dikomentari oleh Bung Jebret, mungkin speaker TV sampai jebol karena suaranya. Hingga laga usai skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

“Alvaro sudah bagus mainnya dan Kiper Alaves bekerja dengan baik karena pertandingan berakhir dengan hasil imbang. Waktu di babak pertama, mereka yang main lebih baik serta lebih intens. Mereka juga jauh lebih agresif dan mengendalikan bola juga,” ujar Diego Simeone dikutip dari Gilabola.

Main photo: intothecalderon.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here