Chelsea kembali gagal meraih tiga poin kala menjalani laga lanjutan Champions League. Bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla, “The Blues” harus menelan hasil imbang 2-2.

Sebelumnya Chelsea juga menjalani pertandingan yang penuh drama kala berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Sempat tertinggal 2-4, Chelsea bangkit setelah dua orang pemain Ajax mendapat kartu merah. Hasil akhir 4-4.

Kali ini begitu pula, pertandingan berjalan dengan sangat seru. Tapi Chelsea nampaknya memang sedang hobi dapat hasil seri. Apapun hasilnya, yang penting seru dan seri.

Laga melawan Valencia juga demikian. Kedua tim masing-masing membuat 18 peluang untuk Valencia, sementara itu Chelsea menghasilkan 16 peluang.

Kedua kiper untungnya masing-masing mengeluarkan mode tangan delapan. Dimulai dari aksi Jasper Cillessen yang menepis peluang Tammy Abraham. Benar-benar cepat refleknya. Bola dicolek sedikit dengan jari. Untung tidak marah itu bolanya dicolek-colek.

Valencia akhirnya memimpin terlebih dahulu dari gol Carlos Soler di menit ke-40. Mendapat umpan silang dari Rodrigo, Soler dengan mudah menyelesaikan umpan manis tersebut.

Tapi hanya satu menit berselang, tendangan datar Mateo Kovacic yang mengarah lurus ke ujung gawang meski tanpa penggaris, mampu membuat skor menjadi imbang 1-1.

https://twitter.com/brfootball/status/1199780123962232834?s=20

Chelsea kembali unggul di babak kedua melalui gol Christian Pulisic usai meneruskan sundulan Kurt Zuma yang bukan saudaranya Kurt Cobain apalagi Kurt Angel. Sempat meninjau gol melalui VAR, wasit akhirnya memutuskan gol tersebut sah.

Aksi Jorginho yang melanggar Jose Gaya membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Kini giliran kiper Kepa ‘Jordi El Nino’ Arrizabalaga yang menunjukan aksi tangan delapan. Tendangan penalti Dani Parejo dapat diantisipasi Kepa setelah terbaca dengan baik arahnya.

Kemenangan Chelsea akhirnya sirna delapan menit jelang laga usai. Sebuah gol cantik dari Daniel Wass membuat skor kembali imbang.

Mendapat bola dari sisi kanan, entah Wass sebenarnya ingin melakukan tembakan langsung atau umpan. Tapi yang pasti bola masuk dan itu terlihat cukup keren. Hingga laga usai skor imbagn 2-2 bertahan untuk kedua tim.

Hasil ini membuat kedua tim masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan kelolosan ke 16 besar. Saat ini Chelsea di peringkat kedua diikuti Valencia dengan sama-sama mengoleksi 8 poin dari 5 laga.

“Mereka adalah tim yang baik, memiliki kualitas dan menekan kami sampai akhir laga karena mereka juga ingin lolos,” puji Cesar Azpilicueta kepada Valencia, dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1199770925085995008?s=20

Main photo: @dugout

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here