AS Roma melanjutkan performa positif dari Europa League usai menang telak atas Lecce. Pada laga lanjutan Serie A yang digelar di Olimpico, Roma meraih tiga poin berkat kemenangan 4-0 atas tim tamu.

Sebelumnya, performa Roma ini cukup semerawut macam jalanan ibukota negara +62 saat jam pulang kerja.

Mereka sempat kalah empat kali dan hanya satu kali imbang sebelum laga Liga Malam Jumat kontra Gent.

Namun kemenangan tipis 1-0 di Liga Europa nampaknya menjadi suntikan energi positif bagi pasukan Paulo Fonseca.

Hasilnya terlihat dari skor akhir kontra Lecce yang cukup lebay. Kemenangan 4-0 atas Lecce tak hanya menjadi pembuktian performa Roma yang membaik, tapi juga membawa mereka makin mendekati zona liga Si Kuping panjang alias Champions League.

Tambahan tiga poin membuat Roma kini menempel ketat Atalanta di peringkat keempat dengan selisih hanya tiga angka dan memberikan harapan untuk kembali ke liga elit klub-klub Eropa tersebut.

Pada jalannya laga tersebut, Roma mencetak masing-masing dua gol di tiap babak. Dibuka dengan gol Cengiz Under pada menit ke-13. Cengiz mencetak gol usai memanfaatkan terobosan tombol segitiga santai alias assist dari Henrikh Mkhitaryan

Mantan pemain Arsenal itu gantian mencetak gol usai memanfaatkan operan dari Edin Dzeko. Tendangan Mkhitaryan melewati kolong kaki Mauro Vigorito yang kebetulan tidak pakai sarung jadi bola bisa lolos.

Pada laga ini kedua tim cukup gragas dalam menciptakan peluang. Roma membuat 26 tembakan berbanding 14 milik Lecce. Namun tambahan gol dari Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov di babak kedua yang menjadikan skor akhir 4-0 untuk tim tuan rumah.

“Lecce menang tiga kali berturut-turut sebelum laga ini, tapi kami bermain bagus. Para pemain lebih berani dan itu sangat penting,” kata pelatih AS Roma, Paulo Fonseca seperti dilansir Detik.

“Tim berlatih dengan baik selama beberapa hari terakhir. Lecce adalah tim yang hobi menyerang dan saya suka gaya mereka,” tambahnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here