Manchester United memastikan tiga poin pada laga lanjutan Premier League pekan kelima. Menjamu tim “Rubah” Leicester City, “Setan Merah” menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Marcus Rashford.

Setelah mengobok-obok Chelsea di laga pembuka, MU seperti diketahui kembali ke ‘settingan default’ dan gagal meraih tiga poin di tiga pertandingan selanjutnya. Ini saja mereka masih belum meyakinkan banget.

Menjanjikan di awal saja macam omongan para leader MLM. Padahal kenyatannya tak seindah video makan siang di pinggir Menara Eiffel. MU di tiga pertandingan terakhir meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Hal ini jelas tidak seperti yang diharapkan dari hasil belanja mereka yang macam anak sultan. Banyak sekali uang yang dikeluarkan untuk membeli para pemain bertahan.

Tapi untungnya pada laga setelah jeda internasional ini, MU mampu kembali mendapatkan tiga poin. Lawannya juga tidak bisa dihitung sebagai tim ‘kroco’ yaitu Leicester.

Sepanjang laga Leicester terus memberikan perlawanan yang sengit. Tercatat sembilan peluang yang dibuat “The Foxes” dengan tiga yang mengarah ke gawang David De Gea.

Sementara MU membuat sepuluh peluang dengan lima yang mengarah ke gawang.

https://twitter.com/RiZzyUTD/status/1172952352699166720?s=20

Sebenarnya kemenangan MU ini bisa dibilang cukup beruntung di laga ini. Sebab satu gol mereka dihasilkan hanya melalui titik putih.

Pelanggaran dari Caglar Soyuncu kepada Rashford membuat wasit tanpa basa-basi langsung menunjuk titik putih.

Rashford yang juga menjadi eksekutor mampu mengecoh Kasper Shcmeichel. Tendangannya yang memang tidak ada subtitle dari lebah ganteng, tak mampu dibaca oleh kiper yang merupakan anak legenda MU tersebut.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan MU. Meski cuma lewat penalti, tapi lumayan setidaknya masih bisa dapat tiga poin. Jelas bahwa ‘settingan default’ mesti dihapus segera biar tidak kembali ke permainan tidak jelasnya. Apalagi kalau sampai ke-setting ke bahasa China atau tagalog. Bisa mampus ngebalikinnya lagi.

“Kami bisa menguasai bola lebih baik, tetapi kami bertahan dengan baik. Rekan-rekan terlihat tajam dan bugar, dan mereka bekerja lebih baik,” ujar Harry Maguire usai laga, seperti dikutip dari Detik.

Tambahan satu angka ini menaikkan Setan Merah ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan delapan poin.

https://twitter.com/utdreport/status/1172925542355677185?s=20

Main photo: ed.nl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here