Manchester United kembali meraih kemenangan usai membantai Newcastle United di Liga Primer kemarin. Di ajang Liga Champions, tim yang akrab disapa “Emyu” itu sukses mengalahkan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG).

Pelatih Ole Gunnar Solksjaer sepertinya paham betul dengan kelemahan timnya. Jadilah laga ini tidak menurunkan Harry ‘Lord’ Maguire. Hasilnya pertahanan MU jadi kokoh macam tembok rumah orang kaya.

Kiper David de Gea juga tampil ganteng malam ini. Ganteng tanpa ketombe. Tercatat dua kali menyelamatkan gawangnya di saat genting di babak pertama serta satu kali di babak kedua.

Meski demikian, MU harus kembali menggesek voucher penalti yang didapatkan secara halal. Soalnya Anthony Martial memang dijatuhkan di kotak penalti oleh Abdou Diallo.

Entah beli di mana ini voucher unlimited halalnya MU, bisa dapat terus dalam 3 laga terakhirnya. Total MU dapat 4 penalti dari 6 laga terakhirnya.

Seperti biasa, Bruno Fernandes mengambil penalti dengan gaya kocaknya. Namun penaltinya gagal karena berhasil ditebak Keylor Navas yang pakai celana kolor malam itu.

Ternyata, MU ini sepertinya kalau penaltinya gagal mesti diulang terus sampai masuk. Soalnya, wasit meminta Fernandes mengulangi perbuatannya.

Setelah ditelisik, rupanya Navas melakukan pelanggaran karena maju lebih dulu sebelum bola ditendang. Percobaan kedua barulah Fernandes bisa memasukkan bola. Padahal arahnya sama, tapi Navas malah tertypu.

Pertahanan MU sebenarnya memberi lawakan lagi. Bola tendangan sudut malah disundul oleh Martial ke gawang sendiri. Dia malah berduel dengan rekannya sendiri. Martial ini selain pandai memberikan penalti, jago pula menyundul ke gawang sendiri dan gol.

Untunglah MU masih punya sosok pemuda bernama Marcus Rashford. Pemain berkebangsaan Inggris itu tahu-tahu bisa mencetak gol pada menit ke-87.

Setelah menerima umpan dari Paul Pogba dan balik badan, dia menendangnya ke ujung tiang jauh Navas. Golnya tak disangka-sangka, karena kendali permainan sebenarnya dipegang oleh PSG.

“Kami senang dan bersyukur bisa menang melawan tim fantastis. Semua pemain tampil bagus khususnya lini belakang yang tampil kokoh,” ujar Solskjaer.

“Ini adalah kinerja yang baik dan kinerja yang harus ditingkatkan. Saya selalu percaya pada tim, sebagai pemain, penting untuk percaya pada sistem yang diinginkan manajer untuk kami mainkan. Hari ini kami melakukannya dengan fantastis,” kata Rashford, menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here