Liverpool akhirnya merasakan kemenangan pertama dengan status juara Premier League saat menjamu Aston Villa di Anfield. “The Reds” kembali gacor dengan menggoyang jala gawang Aston Villa sebanyak dua kali.

Kemenangan Liverpool ini sekaligus membuat mereka semakin dekat dengan rekor-rekor yang ada di Premier League sebelumnya.

Beberapa rekor tersebut antara lain kemenangan terbanyak dalam semusim (32), poin terbanyak (100), dan juga jarak poin terbesar (19).

Semua rekor saat itu diraih Manchester City saat sedang menjelma macam Team Evil dari Shaolin Soccer pada musim 2017/2018 serta 2018/2019.

Liverpool sendiri saat ini sudah mengemas 89 poin dari 33 laga. Masih ada kesempatan untuk mendapatkan maksimal 15 poin. Dengan total 29 kemenangan, jarak mereka saat ini sejumlah 23 poin dengan peringkat kedua.

Andai terus meraih kemenangan, dipastikan semua rekor tersebut akan dipecahkan oleh Jurgen Klopp dan pemainnya yang tenaganya masteng-masteng semua.

Semoga juga sekaligus mendapat piagam dari MURI jika meraih rekor tersebut. Lumayan dapat piagam yang dikasih Jaya Suprana langsung.

Meski demikian Jurgen Klopp mengaku tidak mau terlalu memikirkan rekor tersebut.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah tidak ada peluang untuk memenangi rekor kalau Anda terus-terusan memikirkannya. Kami tidak mau rekor, kami mau tiga poin,” ujarnya kepada dikutip Detik.

Walau mampu meraih kemenangan, dalam laga itu Liverpool nyatanya cukup disulitkan oleh perlawanan tim tamu. Pertandingan berjalan sangat kaku macam aturan pemerintah.

Bahkan hingga sekitar menit 50, Liverpool baru bisa melepaskan dua tembakan dengan satu shoot on target. Bukan Liverpool sekali ini. Jangan-jangan sedang kesurupan Arsenal mereka.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-71 melalui jebretan Sadio Mane dari dalam kotak penalti.

Liverpool mengunci kemenangan satu menit jelang laga usai lewat gol pemain muda Curtis Jones yang menuntaskan assist Mohamed Salah. Skor 2-0 mengakhiri laga.

Main photo: @officialfpl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here