Liverpool kembali mengirim Loris Karius sebagai pemain pinjaman ke klub lain. Kali ini, kiper asal Jerman itu pulang kampung dan bergabung dengan klub asal ibukota, Union Berlin.

Sejak blunder dirinya di partai puncak Champions 2018 lalu, nasib “Lordris” Karius memang tak menentu di kubu Liverpool.

Awalnya ia dipinjamkan ke Besiktas usai Liverpool mendapatkan tanda tangan kiper harga pertamax, Alisson Becker.

Namun di Besiktas pun, Karius tidak menyelesaikan masa peminjamannya karena masalah gaji. Diumpan lambung lah ia kembali ke Liverpool di bulan Mei lalu.

Tapi Liverpool tampaknya masih trauma untuk mengandalkan Karius, tapi gaenak kalau mau memutus kontraknya. Daripada bengang-bengong di bangku cadangan dan harus bayar gajinya, jadilah Karius kembali dioper ke klub lain.

Di-tiki-taka dia macam bola kalau sedang dalam permainan Barcelona. Kalau main PS, itu stick cuma ada tombol X saja.

Liverpool sendiri telah memberi konfirmasi bahwa Karius akan bermain untuk Union Berlin selama semusim ke depan.

Keputusan ini sekaligus menandai kembalinya Karius ke Bundesliga. Ia sebelumnya tiga musim bermain di kasta tertinggi Liga Jerman saat menjadi kiper utama FSV Mainz pada rentang 2013 hingga 2016.

Karius lalu diboyong ke Anfield pada tahun 2016 dan sempat jadi kiper utama, sebelum akhirnya hari itu terjadi…

Karius mengaku begitu senang bisa kembali ke Bundesliga. Ia bertekad membantu Union Berlin untuk bertahan di Bundesliga.

“Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan saya senang bisa bermain di Bundesliga kembali,” kata Karius dikutip dari Detik.

“Union adalah klub yang spesial, dan sangat dihormati. Ini tidak hanya karena mereka berhasil promosi ke Bundesliga. Saya ingin bermain untuk bisa terus berkembang dan membantu tim ini mencapai tujuannya bertahan di Bundesliga.”

https://twitter.com/WhoScored/status/1310606945158651904?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here