Kabar gembira datang untuk seluruh fans tim-tim Premier League setelah Liverpool takluk dari Atletico Madrid pada laga 16 besar Champions League. Bertanding di Wanda Metropolitano, Liverpool takluk dengan skor tipis 1-0.

Main di tanah sendiri, Liverpool ini memang jagonya kebangetan. Kalau jagonya ayam beda lagi. Apalagi ayam kampus.

Soalnya dari 26 pertandingan yang telah dijalani, mereka hanya satu kali menelan hasil imbang. Sisanya dapat tiga poin semua alias belum terkalahkan.

Tentu saja di atas kesuksesan orang lain, pasti banyak iri dan dengki dari para tetangga. Pasalnya saat tim-tim Premier League lain sedang pada kesusahan, Liverpool berjaya sendiri.

Kini tim-tim lain boleh bersorak gembira melihat Liverpool yang begitu jago di tanah Inggris, minta ampun saat bertandang ke luar negeri. Bahkan mereka gagal mencetak satu pun shoot on target di laga kontra Atletico.

Atletico sendiri sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit. Berawal dari sebuah sepak pojok, kemelut di depan gawang dapat dimanfaatkan Saul Niguez yang langsung menyambar bola.

Tim tuan rumah juga sempat mendapat peluang lewat Alvaro Morata yang melakukan jurus gocekan dari muka gawang untuk mengelabui Fabinho sebelum melepaskan tendangan mendatar.

Beruntung Alisson Becker kakinya tidak terbuka lebar macam pintu masuk pom bensin sehingga bola mampu ditahannya. Hingga laga usai Liverpool yang lebih mendominasi penguasaan bola gagal mencetak gol. Skor 1-0 bertahan untuk Atletico.

Tapi jangan senang dulu. Liverpool ini juga terkenal dengan jagoan kandang. Masih segar di ingatan pada musim lalu ketika mereka dinodai Barcelona dengan skor 0-3 di Spanyol, begitu main di Anfield mereka menggila.

Empat gol dicetak pasukan Jurgen Klopp yang memastikan langkah mereka ke babak final. Bukan tak mungkin hal yang sama kembali terjadi. Apalagi Atletico hanya menang dengan skor tipis 1-0.

https://twitter.com/Sporf/status/1229886901055819777?s=20

Hati-hati saja sama yang namanya “corner taken quickly”. Sudah ada yang dibuat menangis karena hal itu. Jurgen Klopp sendiri mengaku siap untuk menjalani laga kedua di Anfield nanti.

“Para fans akan siap. Selamat datang di Anfield, ini belum berakhir,” tegasnya dikutip dari Detik.

Dukungan publik Wanda Metropilitano memang terasa sangat menggebu-gebu. Hal tersebut juga diakui Diego Simeone.

“Kami mulai memenangi pertandingan ketika sampai di bundaran menuju stadion. Sambutannya sungguh impresif,” ujar Simeone. “Selama delapan tahun di klub, saya belum pernah melihat sambutan seperti itu,” tandasnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here