Kedatangan pemain baru yang berkualitas wahid membuat tim Milan begitu girang dan percaya diri. Kehadiran Gonzalo Higuain dipercaya dapat membuat Milan bangkit dari kubur dan mampu lolos lagi ke Liga Champions yang belakangan lagi off dulu.

Apalagi setelah melihat mantan pemain Real Madrid itu menjebol gawang mantannya sendiri saat laga uji coba. Kendati kalah, Higuain membuat gol debut bersama Milan pada laga tersebut. Golnya keren pula. Bahkan golnya diciptakan pada tembakan pertamanya bersama “Rossoneri“.

Namun, pelatih Gennaro Gattuso mengingatkan timnya kalau jangan sampai ketergantungan pada Higuain. Pasalnya, kalau terlalu tergantung pada satu orang kasihan nanti Higuainnya.

Dia aslinya berposisi sebagai striker, tapi masak disuruh jadi kiper, bek, dan gelandang juga. Makanya Gattuso meminta semuanya agar jangan menjadikan Higuain sebagai andalan. Apalagi kalau sampai sang striker (agak) tambun itu sampai cedera.

“Kita tidak akan ke mana-mana jika kita hanya bergantung pada satu pemain, bahkan jika itu adalah Higuain. Itu tidak cukup,” kata Gattuso kepada media, Minggu (12/8/2018), di-copas dari Liputan6.

Menurut pelatih yang tampilannya macam penagih utang itu, Gattuso perlu meyakinkan semua pemainnya agar bisa bermain lebih kompak. Soalnya sedikit ada fenomena bahwa Higuain tampak ‘silau’ di antara pemain-pemainnya. Singkat kata, Higuain ini semacam paling jago sendiri makanya begitu diandalkan banget.

Bagaimana tidak jago sendiri, mantannya Juventus itu memang sudah kelas dunia. Jaminan banyak gol seperti sudah satu paket saat mendatangkannya ke sebuah klub. Berdasarkan statistik yang bukan asal-asalan, minimal semusim Higuain mencetak belasan gol selama main di Eropa.

“Agar bisa dipercaya, Anda harus melakukan pekerjaan sepanjang minggu, mendorong rekan satu tim Anda dan tidak merendahkan mereka. Saya telah melihat semua itu sejak dia tiba di sini,” sambung Gattuso.

Main photo: @acmilan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here