Hubungan seks tak selamanya dapat meningkatkan aktivitas dan kinerja sehari-hari. Ada kalanya memberikan efek negatif seperti kelelahan, mengantuk, hingga stres dan penyesalan akibat terlalu cepat keluar atau tidak sengaja keluar di dalam. Inilah yang terjadi pada para pesepakbola Ghana.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain tim nasional Ghana, Malik Jabir, yang sangat kesal dengan ulah para pesepakbola di negaranya. Akibat kebanyakan main di ranjang, seringkali para pemain tidak tahan lama di lapangan. Belum sampai 90 menit, mereka sudah loyo.

Jabir yang kini melatih klub Asante Kotoko, menuturkan bahwa kebiasaan ini sudah sangat lazim di Ghana. Beberapa jam sebelum bertanding, para pemain biasanya bertemu dengan pasangannya, tak jarang pula yang “jajan” sembarangan. Akibatnya, mereka jadi kelelahan dan kurang tidur. Mungkin karena energinya dihabiskan duluan di kasur selama berjam-jam. Luar biasa.

“Banyak pemain yang saat ini tak bisa bermain 90 menit karena mudah lelah,” ujar Jabir seperti dilansir Mirror. “Anda tahu kenapa? Mereka tak cukup tidur karena terlalu sering melakukan hubungan seks. Banyak gadis muda dan cantik di Ghana yang tak bisa dibiarkan begitu saja oleh para pemain.”

Malik Jabir. Credit by Mirror.co.uk
Malik Jabir. Credit by Mirror.co.uk

Jabir yang tidak terlalu terkenal itu mengakui bahwa para pemain tidak bisa membagi waktu antara seks dan sepakbola. “Ada waktu untuk berhubungan seks dan bermain bola. Tapi jika Anda melakukannya dalam waktu berdekatan, Anda tak akan mencapai performa terbaik,” sambungnya.

Perlu dicari tahu juga, apa rahasia para pesepakbola Ghana bisa tahan lama di ranjang. Apakah menggunakan obat kuat atau hanya sekadar memakai kondom. Jika benar adanya, mungkin para pemain juga bisa mencoba menggunakan obat kuat atau kondom selama bertanding agar tahan lama.

Para PSK Ghana yang katanya cantik. Credit by sindonews.com
Para PSK Ghana yang katanya cantik. Credit by sindonews.com

Yang pasti, pernyataan Jabir memang perlu diikuti riset akademis untuk membuktikan apakah ada efek negatif akibat terlalu banyak berhubungan seks sebelum pertandingan. Yang jelas, beberapa pelatih seperti Berti Vogts dan Luis Felipe Scolari juga pernah melarang pemainnya berhubungan seksual sebelum pertandingan.

Lain halnya dengan mantan pelatih Brasil saat Piala Dunia 2006, Carlos Alberto Parreira. Parreira malah mengizinkan pemainnya untuk memadu kasih di ranjang sepanjang kompetisi. Menurutnya, selama pemainnya tidak merokok, mabuk, dan begadang, mereka masih diperbolehkan memainkan “bola”-nya di “lapangan” yang lain.

“Saya tidak berpikir bahwa seks satu hari sebelum pertandingan akan merugikan pemain. Jika hanya seks, itu tidak akan masalah. Yang menjadi masalah ialah jika mereka tidak makan, tidak tidur, merokok atau mabuk. Kalau seks? Itu selalu menyenangkan, dan silahkan saja,” ujar Parreira saat itu, yang sudah pasti suka seks juga.

Memang belum ada bukti empiris tetapi beberapa ahli mengatakan berhubungan seksual bisa membakar antara 150 dan 300 kalori. Teori inilah yang diyakini Jabir. Jika dilihat dari pernyataannya, bisa jadi Jabir pernah merasakannya dulu. Makanya dia sekarang memeringati junior-juniornya agar tidak melakukan hal seperti dirinya. Bisa jadi.

Para Wags Ghana, memang sayang untuk disia-siakan. Credit by Viva.co.id
Para Wags Ghana, yang ini memang sayang untuk disia-siakan. Credit by Viva.co.id

Gosip PSK di Hotel Timnas Ghana

Timnas Ghana juga sebelumnya pernah digosipkan sering “jajan” saat Piala Afrika 2013. Banyak saksi mengatakan bahwa hotel tempat mereka menginap “diramaikan” dengan kehadiran pekerja seks komersial (PSK). Entah PSK itu datangnya dari mana, yang pasti bukan dari Kalijodo atau Dolly.

Kehadiran para PSK dituding menjadi pemicu tindak kekerasan pemain Ghana, John Paintsil terhadap istrinya. Paintsil diduga sengaja menikam sang istri saat keduanya membahas PSK yang datang ke hotel Timnas Ghana selama Piala Afrika 2013.

Meski sudah diklarifikasi oleh GFA (PSSI-nya Ghana) bahwa tidak ada PSK di hotel timnas Ghana, opini publik terlanjur tergiring ke arah sana. Apa jadinya jika timnas Ghana bertandang ke Indonesia? Silakan dibayangkan mereka akan keluyuran sambil ngeces saat ke Alexis, Malio, Gajah Mada, sampai Apartemen Kalibata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here