Sami Khedira akhirnya ‘fix’ cabut setelah kelamaan makan gaji buta alias magabut di Juventus. Setelah hampir setahun lamanya menjadi camat, alias cadangan mati, Khedira kini resmi ke Hertha Berlin.

Drama soal Khedira ini memang cukup berlarut-larut menyaingi sinetron Ikatan Cinta. Khedira sudah hendak dilego sejak musim panas lalu tapi anaknya enggak mau pindah.

Masih sayang banget katanya sama Juventus. Ibarat yang satu sudah enggak sayang dan enggak ada rasa, tapi yang satunya masih ada rasa. Nyaman katanya.

Khedira ini yang bisa dibilang sebagai pihak yang nyaman. Soalnya, sudah ditawari pindah ke klub lain tapi menolak terus. Padahal, pemain yang mirip Aryo Wahab ini sudah tidak dipakai lagi oleh Juventus.

Baik Maurizio Sarri sampai Andrea Pirlo, keduanya tidak memakai jasa Khedira. Maklum, Khedira ini memang dengkul kaca karena kebanyakan cedera. Andai BPJS ada limitnya, mungkin Khedira sudah mencapai limit. Kalau cedera disuruh bayar sendiri.

Memang sangat disayangkan, seorang juara dunia diparkir sekian lama. Namun mau gimana, masalah kebugaran dan fisik jadi penyebabnya. Khedira baru sembuh, besoknya sudah cedera lagi. Mau ke kamar mandi saja mungkin cedera saking ringkihnya.

Itulah mengapa, pemain Jerman ini tidak dipakai lagi. Pada musim ini saja, Pirlo dengan tegas tidak memasukkan namanya ke dalam skuat Liga Champions.

Setelah drama berlarut-larut, Khedira akhirnya mau juga pindah. Dengan ucapan yang cukup mengharukan, pemain berusia 33 tahun itu mengucapkan salam perpisahan kepada Juventus.

“Setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Namun kenangan itu akan selalu ada. Saya bangga menjadi bagian dari era ini. Bagi saya, selalu menjadi suatu kehormatan untuk bisa mengenakan jersey pemenang penghargaan ini dan saya membawa banyak momen dan kenangan indah. Selamanya, Forza Juve!” ujarnya dalam Twitternya.

Entah dikasih apa ini Khedira sama Juventus, sampai segitu sayangnya. Yang jelas, Juve bisa lebih hemat 4,6 juta euro dengan kepergian Khedira.

Kalau Khedira masih ada di Juve menghabiskan sisa kontrak sampai akhir musim ini, Juve bakal rugi 6 juta euro karena tidak dipakai sama sekali. Kalau mau dipakai, nanti cedera lagi, jadinya percuma. Benar-benar magabut sejati.

SHARE
Previous articleBarca Menang Borong Semua Gol Termasuk Punya Lawan
Next articleManfaatkan Kebodohan, Juve Sukses Balas Dendam
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here