Kemenangan Real Madrid pada laga pembuka La Liga sedikit ternodai oleh kartu merah yang diterima Luka Modric. “Los Blancos” nampaknya tak terima dengan hal tersebut dan dikabarkan akan turun tangan untuk meminta banding.

Akhir pekan lalu, Madrid bertandang ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos. Saat unggul 1-0, Madrid harus bermain dengan 10 orang. Bukan karena mereka merasa kejagoan lalu berniat mengurangi jumlah pemain, tapi karena Modric diberi kartu merah langsung oleh wasit.

Hal tersebut bermula saat Modric berusaha merebut bola dari Denis Suarez. Pemain asal Kroasia itu terlihat menginjak kaki bagian belakang dari Suarez. Sontak saja Suarez langsung terjatuh dan mengerang kesakitan.

Wasit Estrada Fernandez yang melihat kejadian ternyata cukup tegas macam kepala sekolah baru dan memberikan kartu merah langsung tanpa basa-basi atau memberikan kata sambutan terlebih dahulu.

Sontak saja para pemain Madrid langsung berkumpul bak pengendara motor di jalanan ibukota kalau melihat kecelakaan. Untung saja tidak macet di lapangan. Mereka melakukan protes pada wasit yang memberikan kartu merah langsung pada Modric.

Kejadian tersebut lantas memicu perdebatan karena Modric dianggap tidak sengaja melanggar Denis Suarez.

https://twitter.com/LaLigaLowdown/status/1162765496640573441

Sementara itu mantan wasit Spanyol, Andujar Oliver, mengatakan bahwa keputusan Estrada Fernandez di laga sudah benar karena tekel dilakukan mengarah ke tendon Achilles dari belakang

“Regulasi anyar sudah jelas,” tutur Andujar Oliver, seperti dikutip dari Bola.net. “Tekel dari belakang ke tendon Achilles adalah kartu merah langsung, dan itulah yang terjadi di antara pemain Kroasia itu [Modric] dengan Suarez.”

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Madrid 3-1 atas tim tuan rumah. Akibat kartu merah itu, Modric kini terancam tidak bisa tampil hingga tiga pertandingan. Melihat hal tersebut, Madrid dikabarkan tidak terima dan akan langsung turun tangan.

Mereka disebut segera melakukan banding atas hukuman yang diterima Modric dan telah menyiapkan bukti-bukti pendukung untuk menguatkan argumen.

Kartu merah langsung itu jadi yang pertama diterima Modric sepanjang kariernya. Sebelumnya ia baru satu kali diusir wasit namun setelah menerima dua kartu kuning.

Main photo: 8bleacherreport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here