Gelandang Inter Milan, Assane Gnoukouri, mendadak diketahui punya sakit jantung dan harus absen selama tiga bulan. Belum diputuskan apakah Gnoukouri bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola atau tidak.

Kabar buruk tersebut memang cukup mengagetkan. Pasalnya, Gnoukouri sebelumnya masih sehat-sehat saja. Bangun tidur, sikat gigi, buang hajat, makan lagi, latihan, begitu terus tiap hari.

Tapi pada hari Rabu kemarin, gelandang yang lagi dipinjamkan ke Udinese ini tidak lulus pemeriksaan kesehatan sebagai atlet profesional. Kabarnya dia mempunyai penyakit jantung.

Lucunya, penyakit itu diketahui tepat setelah Inter dikalahkan Juve 0-1. Jangan-jangan Gnoukouri shock dan belum terima kalau klub aslinya itu dikalahkan musuh bebuyutannya.

Entah apakah ada hubungannya dengan kekalahan Inter dari Juve. Tapi sepertinya tidak ada sama sekali, kalau sudah takdir sakit jantung ya sakit saja. Tidak perlu dikait-kaitkan.

Yang jelas Gnoukouri yang masih belia itu harus beristirahat. Pemain asal Pantai Gading itu harus menjalani pemeriksaan tiga bulan lagi untuk memastikan apakah dia masih layak bermain atau tidak.

Gnoukouri merupakan pemain jebolan akademi Inter dan sudah tampil delapan kali bersama “I Nerazzurri” musim ini. Gnoukouri kemudian dipinjam Udinese 27 Januari lalu dengan opsi permanen pada akhir masa peminjaman.

Apes, Udinese malah enggak bisa pakai jasa sang pemain gara-gara ketahuan punya penyakit jantung. Alhasil, Gnoukouri kini cuma bisa lihat teman-teman barunya berlaga dari bangku penonton.

Dia juga harap-harap cemas apakah masih bisa melanjutkan kariernya sebagai pemain atau tidak. Sungguh disayangkan jika tidak bisa, karena pemain berusia 20 tahun itu cukup berbakat dalam menendang bola.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here